Translate Company

,

VISI : Menjadi Credit Union Pilihan Utama Masyarakat Di Kalimantan Barat
Senin, 22 April 2013 - 14:42:22 WIB
CU Mart Hadir Perdana Di Kabupaten Sekadau
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 1683 kali

Bupati Sekadau Drs Simon Petrus M.Si meresmikan toko Swalayan consumer  union mart (CU Mart) miliki Koprasi 52 (K52) pada Sabtu siang (6/4) di Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. Hadir dalam peresmian Wakil Bupati Sekadau Rupinus SH, M.Si, Uskup Mgr. Giulio Mencuccini (Uskup Keuskupan Sanggau), ketua Pengurus K52 Drs Munaldus MA, Ketua Pimpinan CUKK Mikael, General Manager CUKK Yohanes RJ, manajer K52 FX. S Haryadi dan para tamu undangan. 

Dalam sambutannya Simon Petrus mengatakan, Swalayan K52 ini, diharapkan memberikan pelayanan yang baik kepada para konsumen. Menyediakan barang-barang kebutuhan masyarakat dengan harga jual sesuai dengan harga pasaran.

“Saya pikir ini terobosan baru yang sangat positif bagi masyarakt Sekadau. Saya ucapkan terima kasih kepada K52 karena telah memulainya di Sekadau. Mudah-mudahan kedepan akan ada lagi terobosan baru seperti ini.” ujarnya

Ditempat yang sama Munaldus dalam sambutannya mangatakan, swalayan K52 ini cukup berbeda dengan swalayan pada umumnya. Betapa tidak, umumnya swalayan yang ada, hanya menjual produk-produk hilir saja. Sedangkan di swalayan K52 ini produk hulu juga ikut dipasarkan. Diantaranya kerajinan seperti anyaman, kain tenun, kerupuk dan madu. Sehingga pengrajin dan penghasil baik madu maupun kerupuk (kerupuk basah) yang berasal dari daerah hulu juga terbantu dalam mempromosikannya.

“ini salah satu cara kita membantu mereka (pengrajin) mempromosikan produk andalnya. agar semakin dikenal dan diminati banyak konsumen.”terang Munaldus

Selain itu lanjut Munaldus, penentuan harga penjualan barang juga manajemen tidak sepenuhnya memiliki kekuasaan penuh. Konsumen yang telah bergabung menjadi anggota K52, boleh memberikan keritik dan saran apabila harga jual barang terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan harga pasaran.

“Disini juga letak perbedaannya dengan swalayan umumnya, apabila anggota merasa belanja di sini harganya terlalu mahal, tidak sesuai dengan harga di pasaran. Anggota boleh memprotes dan meminta menyesuaikan harga di pasaran.” terangnya

Keberadaan Swalayan ini juga ungkap Munaldus, diharapkan kedepan tentu tidak hanya sebatas menjual dan membeli produk saja. Melainkan juga mampu mengurangi angka pengangguran dengan menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Sekadau dan sekitarnya. Bahkan ditahun 2013 ini pengurus dan manajemen juga telah menjejaki di Kota Kabupaten Sintang untuk membuka swalayan yang sama. (Adm)

 



2 Komentar :

  1. harga timbangan digital emas
    06 Oktober 2014 - 13:16:04 WIB
    Info web site ini begitu berkualitas amat saya yang merupakan agen alat penimbang digital benar-benar bersyukur ketika melihatnya. thanks a lot untuk Tulisan ini http://jualtimbangandigitalmurah.hol.es/harga/ .
  2. perusahaan jasa pengiriman
    06 Oktober 2014 - 15:11:40 WIB
    berita didalam situs web ini benar-benar luar biasa tetapi untuk yang mau memperoleh info tentang pelayanan kirim barang datangi http://jasapengirimanbarang-cargo.hol.es/berita-ekspedisi/
  3. << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Leave a Comment

We would be glad to get your feedback. Take a moment to comment and tell us what you think.

  • (Masukkan 6 kode diatas)

* Required fields