• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Gerakan Credit Union (CU), secara khusus CU Keling Kumang (CUKK) patut berbangga, karena Munaldus, pendiri CUKK mendapatkan apresiasi sebagai salah satu dari 75 orang Ikon Prestasi Pancasila 2020. Apresiasi ini diberikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Malam apresiasi disiarkan di TVRI pada Sabtu, 29 Agustus 2020, Pukul 18.30 WIB. 

Kategori apresiasi ini terbagi menjadi lima kategori, yakni olahraga, seni budaya, sains inovasi, kewirausahaan sosial, tokoh dan komunitas penggerak lintas iman. Munaldus menjadi satu-satunya perwakilan Kalimantan Barat yang mendapatkan apresiasi dengan kategori kewirausahaan sosial. Karyanya selama hampir 30 tahun membangun CUKK telah memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kalimantan Barat melalui 65 kantor cabang CUKK. 

Bagi Munaldus, penghargaan ini sangat membahagiakan. Perjalanan panjang hampir 30 tahun diakui secara nasional. “Ini menjadi bukti pula untuk keluarga saya (anak, istri), bahwa saya melakukan hal yang tepat. Pengorbanan waktu, tenaga dan material membuahkan dampak yang baik bagi banyak orang. Dukungan keluarga menjadi sangat penting dalam tiap hal yang saya lakukan,” ungkapnya. 

Munaldus menjadi contoh nyata bagi kita untuk mau berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai dengan minat dan bakat kita masing-masing. 

(AJ)

 

Share This