• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Masyarakat di Dusun Sungai Canggai, Desa Sungai Sena, tengah berbahagia. Pasalnya, mereka menerima uang pembinaan sebagai pemenang Village of the Year (VOY) Tahun Buku 2019. VOY merupakan penghargaan dari CU Keling Kumang (CUKK) untuk dusun atau desa yang mayoritas masyarakatnya telah menjadi anggota CUKK. Selain itu, para anggota tersebut memiliki komitmen ber-CU dan disiplin yang tinggi sebagai anggota, baik dalam menabung, menggunakan pinjaman tepat sasaran dan mengangsur pinjaman tepat waktu tepat jumlah (TWTJ). 

Penyerahan uang pembinaan tersebut dilakukan langsung oleh Mikael (Ketua Pengurus CUKK) dan Valentinus (CEO CUKK), yang didampingi oleh Kepala Departemen Marketing, Public Relations, and Researh Development (MPR-RD) dan Area Manager V. Kegiatan berlangsung di balai rumah adat Dusun Sungai Canggai (8/7/20), dengan dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Kepala Desa Sungai Sena dan perwakilan masyarakat setempat.  

Suharto, sebagai Kepala Desa Sungai Sena mengungkapkan rasa bangganya. Menurutnya, penghargaan ini menjadi prestasi pertama yang diberikan lembaga keuangan. Ia berharap, prestasi ini memacu masyarakat untuk terus berbenah diri menjadi yang terbaik dalam berbagai aspek. Selain itu, Markus Cakung, Kepala Dusun Sungai Canggai juga mengutarakan rasa syukur dan terima kasih kepada CUKK untuk penghargaan yang mereka dapatkan. “Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk semakin baik dan bersemangat ber-CU. Saya pun mengajak seluruh masyarakat dusun ini untuk menjaga kepercayaan CUKK dan terus disiplin menabung untuk mempersiapkan masa depan,” ungkapnya.

Berdasarkan data penduduk Desa Sungai Sena Desember 2019, masyarakat yang mendiami Dusun Sungai Canggai sebanyak 286 jiwa. Dan, 86,1% dari total penduduk telah menjadi anggota. Semua pinjaman yang dicairkan kepada anggota dusun ini tidak ada yang lalai. Itulah bentuk komitmen yang sangat terlihat dari anggota-anggota pemenang VOY ini. 

(EH dan AJ)

Share This