• (0565) 2025507
  • cukk93@gmail.com

Indonesia Microfinance Association(IMA) adalah jaringan keuangan mikro nasional yang independen, dan non-partisan, di mana anggota IMA terdiri dari berbagai jenis Lembaga Keuangan Mikro seperti BPR / BPRS, Koperasi,Credit Union (CU), Yayasan, Modal Ventura, Bank Umum, dan lain-lain.

IMA memfasilitasi anggotanya untuk meningkatkan akses dan kesempatan untuk belajar antara praktisi keuangan mikro, memperkuat kemitraan, bertukar pengalaman, berbagi informasi, kolaborasi dan sinergi yang menguntungkan anggota.

Terhitung sejak November 2016, CU Keling Kumang mendaftarkan diri secara kelembagaan untuk menjadi anggota dari IMA. Kegiatan workshop yang diikuti  pertama kali oleh CU.Keling Kumang adalah Focus Group Discussion (FGD) Technology-Financial Technology yang diselenggarakan oleh IMA di Bali pada tanggal 28-29 November 2016. Pesertanya adalah dari lembaga BPR/BMT, CU/Koperasi dan dari beberapa UKM dengan total jumlah peserta sebanyak 39 orang. Kegiatan ini memfasilitasi para praktisi keuangan mikro diseluruh Indonesia yang tergabung dalam satu asosiasi untuk saling bertukar pengalaman, memberikan ide untuk solusi teknologi, serta melakukan study lapangan kepada lembaga-lembaga tertentu yang dianggap sukses memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang saat ini dan untuk masa yang akan datang.

Selengkapnya mengenai IMA bisa kunjungi langsung alamat website resmi: http://indonesiamicrofinance.org/