• (0565) 2025507
  • cukk93@gmail.com


Human Capital Management (HCM) selalu punya banyak kegiatan bagi para aktivis Keling Kumang. Tahun ini HCM kembali menggelar kegiatan rutin tahunan yakni Keling Kumang Got Talent atau biasa disebut KKGT. Keling Kumang Got Talent tahun ini memasuki tahun ke empat. Keling Kumang Got Talent IV berlangsung mulai tanggal 5-6 September 2017. Kali ini KKGT mengusung tema “ Know Your Talent, Improve Your Competence”. Kegiatan ini diikuti oleh 95 aktivis dari berbagai Branch Office CU Keling Kumang. Dan tahun ini Keling Kumang Got Talent juga terbuka bagi staf atau aktivis dibawah Manajemen Keling Kumang Group sehingga jumlah peserta yang ikut pada KKGT tahun ini bertambah yang pada tahun sebelumnya 59 peserta kini menjadi 95 peserta yang mengikuti lomba di Keling Kumang Got Talent IV ini.

Mereka (aktivis) berlomba untuk menunjukkan bakatnya masing-masing. Dalam KKGT tahun ini ditambah dua kategori perlombaan yakni, lomba photografy dan lomba cerdas cermat. Jadi total yang diperlombakan ada 8 lomba yakni, Public Speaking Bahasa Inggris, Public Speaking Bahasa Indonesia, lomba menyanyikan lagu Dayak, Stand up Comedy, Membuat film pendek, menulis cerpen, photografy dan cerdas cermat.

Menurut CEO CU Keling Kumang, Valentinus, tema “Know Your Talent, Improve Your Competence” yang diusung mempunya makna bahwa setiap aktivis harus bisa mengenali bakat yang ada didalam dirinya terlebih dahulu kemudian setelah mengetahuinya silakan untuk mengembangkan bakat-bakat tersebut. Nah, Keling Kumang Got Talent inilah wadah bagi para aktivis tersebut. Jadi gunakan moment dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”. Ungkap Valentinus dalam sambutannya.

Pada hari terakhir, saatnya diumumkan para pemenang ditiap perlombaan. Juara pertama film pendek diraih oleh seorang staf kelompok SHG area III yakni Leonid Agustino Ngadhi, Kedua diraih oleh BO Kelam dan ketiga oleh BO Manis Raya. Juara stand up comedy dimenangkan oleh T. Epandi dari Branch Office Piawas juara kedua dimenangkan oleh Thomas Angau dari Branch Office Pelaik Keruap dan juara ketiga dimenangkan oleh Martinus Tunggu Djama dari Branch Office Pelaik Keruap. Public Speaking Bahasa Inggris oleh Jusef Semahara (1) dari BO A Yani, Lasma RSS dari BO Nanga Mau (2), Fransiskus Juni Hendri (3) dari BO Lanjak. Sedangkan Public Speaking Bahasa Indonesia dipegang oleh Alexander Jimbun (1), Mario Asido Simorangkir dari BO Kelam (2) dan Hendianus (3) dari Head Office (staf FL) sebagai juara ketiga. Lomba cerpen diraih oleh Sugiono dari BO Nanga Mau, juara kedua diraih oleh Yutamson dari BO Badau dan juara ketiga Bennosius dari BO Sayan. Lomba menyanyikan lagu Dayak Sukardi dari BO Rumah Sepan keluar sebagai juara I, juara II diraih oleh Stepanus Abun dari BO Jangkang, dan Leonid Agustino Ngadhi sebagai juara III. Lomba fotografi berhasil diraih oleh Liu Purnomo dari Head Office (Staf SPMD), juara kedua diraih oleh Carles dari BO Putussibau dan Andreas Andi juara III. Sementara itu, lomba cerdas cermat yang diwakili oleh 3 orang peserta dari masing-masing Area, diraih oleh Area V (1), Area IV sebagai juara kedua dan Area VI sebagai juara ketiga.

Salah satu juri dalam lomba menyanyikan lagu Dayak, Marselus atau yang terkenal dengan nama beken-nya Dodoi, menyampaikan pesan kepada semua peserta, bahwa olahlah bakat kalian, ketahui bakat kalian setelah tau asahlah bakat tersebut menjadi tajam sehingga ketika akan digunakan kembali bakat itu telah siap. Misalnya jika kita sudah punya salah satu elemen dalam bakat kita, kemudian tugas kita adalah mencari resep lain agar bakat kita itu semakin sempurna, ibarat mi instan yang perlu ditambahkan bumbu-bumbu tambahan lainnya sehingga sedap untuk disantap”, jelas Marselus

Tentunya komentar, saran dan masukan dari semua para juri harus diterapkan oleh semua aktivis yang ingin mengasah bakat dan kemampuannya menjadi lebih baik, ketahui bakatmu, tingkatkan kemampuanmu sesuai dengan tema Keling Kumang Got Talent IV ini yakni “Know Your Talent, Improve Your Competence”. Salam Invictus. (MMD)

Share This