• 08115699900
  • cukk93@gmail.com

Kolaborasi Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali terjalin. Kali ini, YAHM memberikan beasiswa kepada 50 siswa/i SMK Keling Kumang (16/8/2019). Penyerahan beasiswa diberikan langsung oleh Manager YAHM, Henky Sumardi, didampingi Subianto Suwitoprandjono selaku Pengawas Pelatihan YAHM. Hadir pula, Direktur YPKK Adilbertus AS, para pengurus dan pengawas YPKK, perwakilan Keling Kumang Group (KKG), dewan guru dan para orangtua siswa-siswi penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Henky Sumardi menjelaskan bahwa YHAM telah memberikan beasiswa kepada 1.200 orang di berbagai wilayah Indonesia seperti Pulau Jawa, Maluku, dan Kalimantan Barat. Wilayah akan diperluas hingga Sulawesi Selatan dan Papua. la berharap melalui beasiswa ini, pendidikan anak-anak tidak terputus di tengah jalan.

"Kepada para penerima beasiswa ini, saya berharap tingkatkan terus semangat belajarnya. Kalau bisa upayakan nilai setiap pelajaran tidak kurang dari 80. Tentang nilai ini, nanti akan kami evaluasi. Tetaplah rajin belajar dan terus berprestasi. Dan, kepala sekolah dimohon agar memperhatikan kemajuan siswanya. Sebab jika nanti ada yang prestasinya merosot, maka posisinya akan digantikan oleh siswa berprestasi lainnya," ucap Henky.

Selain penyerahan beasiswa, YAHM juga memberikan dukungannya kepada SMK Keling Kumang dengan menyerahkan perlengkapan untuk laboratorium komputer sekolah. Dukungan ini sebagai bentuk konkrit komitmen pihak YAHM dalam dunia pendidikan. Ke depan, diharapkan semakin banyak kolaborasi yang dapat dikembangkan antara YPKK dan YAHM, sehingga dapat berdampak baik bagi anak-anak yang bersekolah di SMK KK. (foto/narasi: Kris Lucas)

Share This