• 08115699900
  • cukk93@gmail.com

Credit Union Serviam melakukan kunjungan ke Keling Kumang Group. Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja pengurus dan manajemen untuk belajar banyak hal tentang pergerakan KKG dan unit-unit dibawahnya.  Rombongan  terdiri  dari  Ketua  Pengurus, General Manager, Kepala Departemen Keuangan dan tiga orang  dari  perwakilan  Manager  cabang.  Rombongan disambut langsung oleh Managing Director (MD) KKG, Hilarius Gimawan, bersama rombongan di Kantor Sentral CU Keling Kumang, 08 Juli 2019. CU Serviam adalah satu diantara Credit Union dari Timor yang berdiri pada tanggal 25 Agustus 1985. Kata Serviam sendiri di ambil dari bahasa Latin yang artinya “Aku Melayani”.

Hilarius Gimawan, dalam sambutanya, mengatakan menyambut baik kedatangan rombongan Credit Union Serviam. Melalui pertemuan ini dijadikan sebagai wadah saling berbagi informasi. Usai sambutan dari Managing Director KKG, dilanjutkan dengan sambutan Darius Sila selaku anggota pengurus KKG yang turut mendamping pertemuan tersebut menyampaikan sambutan dan dilanjutkan dengan perkenalan.

Dominikus, ketua pengurus Credit Union Serviam menyampaikan terimakasih kepada CUKK dan KKG atas sambutan dan antusias dalam menerima kunjungan ke Keling Kumang. Dikatakannya tujuan kunjungan ini dilakukan untuk menjalin keakraban sesama Credit Union dan juga ingin mempelajari banyak hal serta mempraktikan langsung apa yang telah di lakukan oleh KKG secara keseluruhan.

Banyak hal yang di bahas, digali dan didiskusikan dalam studi banding ini diantaranya sejarah didirikan KKG, Struktur Organisasi, dan Unit-unit serta cara pengelolaan dari masing-masing Unit tersebut dan dalam kesempatannya Chief Executive Officer (CEO) CU Keling Kumang, Valentinus Juga mempresentasikan profil, sejarah, dan informasi perkembangan CUKK.

Diakhir kegiatan, rombongan juga di beri Cinderamata berupa miniatur Kantor Sentral sebagai ucapan terimaksih karena telah berkunjung ke Kantor CUKK dan sebagai ucapan terimakasih dari Credit Union Serviam, rombongan juga memberi Cinderamata berupa alat musik tradisional Nusa Tenggara Timur yang di sebut Sasando. Kemudian rombongan juga berkesempatan untuk meninjau semua ruangan departemen-departemen di Kantor Sentral CUKK dan dilanjutkan mengunjungi unit-unit yang ada di KKG. (PAA)

Share This