• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Ismail sehari-hari biasa di panggil Smail, kelahiran Dusun Sungai Buluk, Desa Gernis Jaya 42 tahun silam ini di kenal sebagai sosok yang pekerja keras, tekun, ulet dan disiplin tinggi. Pria tamatan Sekolah Pertukangan (ST) di Sungai Putih ini memilih tidak melanjutkan ke perguruan tinggi karena faktor ekonomi keluarga. Putus sekolah tidak membuatnya putus asa dan rendah diri tetapi Ia memiliki tekad kelak harus menjadi orang yang sukses.

Ismail mengajukan pinjaman pertama sebesar Rp.500.000,- dengan tujuan untuk membuka usaha warung kecil-kecilan menjual minuman es, kopi, dan makanan ringan. Membangun warung berukuran 2 X 4 meter sekaligus tempat tinggal Ismail dan istrinya. Tanah yang di bangun warung bukan milik mereka tetapi milik orang lain yang di pinjam dan digunakan sementara. Selain membuka warung, Ismail dan istrinya juga menyadap karet milik orang lain sebagai pekerjaan tambahan selain warung dan kerja serabutan lainnya. Seiring waktu berjalan warung mereka semakin hari semakin maju melihat potensi warung berkembang mereka mengajukan pinjaman lagi dengan tujuan menambah modal usaha sekaligus jual beli karet. Pinjaman demi pinjaman yang mereka kelola untuk modal usaha tidak sia-sia dan membuahka hasil yang meningkat.

Berkat ketekunan ber-CU, ulet dan kerja keras, kini Ismail benar-benar bisa mewujudkan mimpi menjadi nyata, kalimat sukses sudah tertanam pada dirinya. Kini Ismail sudah menikmati hasil jerih payah selama Ismail membangun usaha bersama istrinya. Ismail sudah bisa tinggal di rumah permanen, memilki kebun karet, kebun lada, rumah walet, rumah kost, motor, mobil dan tanah kosong di pinggir jalan sekitar Gernis.

Ismail sangat loyal terhadap CUKK, tidak pernah mengabaikan kepercayaan yang diberikan lembaga terhadapnya. “membayar pinjaman harus (TWTJ)” adalah prinsipnya. Karena anggota yang memiliki CU Keling Kumang, manajemen hanya menjalankan sesuai  prosedur AD-ART Koperasi, maju mundurnya lembaga tersebut tergantung loyalitas dan semangat gotong-royong anggotanya. “tidak ada kalimat untuk saya bisa menolak ber-CU, CUKK bukti nyata jalan menuju sukses. Semoga CUKK terus maju dan berkembang loyalitas anggota terhadap CUKK semakin tinggi” tambahnya menutup perbincangan dengan invictus News.(JJ)

Share This