• 08115699900
  • cukk93@gmail.com

Sama halnya pada perayaaan Pesta Perak Credit Union Keling Kumang (CUKK) tahun 2018 lalu, dalam memperingati HUT ke-26 di tahun 2019 ini, Keling Kumang kembali menggelar kegiatan jalan sehat. Kegiatan yang digelar belum lama ini, mengambil rute start dari Stadion Baning – Tugu Bank Indonesia – Simpang Dinas Pertanian, dan kembali ke Stadion Baning. Setiba di Stadion Baning acaranya dilajutkan dengan kegiatan senam massal.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Sintang, Hendrika, mangatakan bahwa keling Kumang di Ketahui sangat dekat dengan masyarakat. Program-program layanannya pun terus men gikuti perkembangan teknologi. Kegiatan kemasyarakatannya selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Kegiatan seperti jalan sehat ini, pasti disukai semua kalangan termasuk kaum milenial.

Hendrika menambahkan, bahwa kegiatan jalan sehat ini selaras dengan salah satu Visi-Misi Pemerintah kabupaten Sintang. Yaitu dalam rangka terwujudnya masyarakat masyarakat Kabupaten Sintang yang sehat. Disisi lain, kegiatan jalan sehat juga sudah menjadi salah satu program andalan kementrian Dispora. Sehingga kegiaatan seperti ini harus terus menerus dipertahankan dimasa-masa mendatang.

Masih kata Hendrika, jalan sehat adalah olah raga yang cukup simple, murah serta tidak perlu mengenakan pakaian khusus dan perlengkapan khusus. Jalan sehat pesertanya tidak terbatas, dapat diikuti semua kalangan dan tingkat usia. Dengan jalan sehat, orang dapat berolah raga sambil menghibur diri dan akan memunculkan aura bahagia.

“kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih sebesar-bsearnya kepada Keling Kumang. Mari kita terus berolah raga. Semoga olahraga tetap jaya dan Keling Kumang pun tetap jaya,” ucapan Hendrika menutup Sambutannya.

Dihadapan ratusan peseta, Ketua Pengurus Keling Kumang Group (KKG), Mikael, turut menjalaskan, baha ini adalah kegiatan jalan sehat keling kumang untuk kedua kalinya. Sejak Pesta Perak keling Kumang pada tahun 2018 agenda tetap tahunan di Keling Kumang. Dan jalan sehat kali ini, juga untuk memperingati hari jadi CUKK ke-26.

Informasi lainnya dating dari Chief Executive Officer (CEO) CUKK Valentinus. Diinformasinya, bahwa pada Pesta Perak Keling Kumang digelar secara serentak di lima Kabupaten yang ada kantor cabang Keling Kumang. Yaitu di Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau.

“Dalam kegiatan jalan sehat kali ini, Keling Kumang didukung oleh sejumlah para mitra kerja. Diantaranya dari Bank Kalbar, Bank BNI BRI dan bank Mega. Selain dari dunia perbankan, PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) turut ambil bagian dalam mendukung acara ini. Suksesnya acara ini, juga berkat adanya dukungan dari pihak Kepolisian Restort Sintang dan Dari Dinas Kesehatan,’’ ungkap Valentinus.

Dikonfirmasi terpisah, pihak leading Sector acara ini pimpinan di Businness development Departement (BDD) Keling Kumang, Kenedi Tian, menerangkan bahwa dalam kegiatan ini pihak panita menyiapkan 57 buah hadiah doorprize yang terdiri dari 19 jenis. “Jika kali ini acaranya terdiri dari jalan sehat, senam massal dan pengundian doorpize, mudah-mudahan kedepannya akan lebih seru lagi,” kata Kenedi Tian.

Menurut pantauan Invictus News, jumlah peserta jalan sehat kali ini didiminasi oleh keikutsertaan masyarakat. Doorprize kali ini, dimana hadiah utama dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, didapat oleh seorang siswa SMA, Elpidius Ricky. Dan untuk hadiah kedua berupa televisi 42 inch, didapat oleh seorang siswa SMP yang bernama Raymond. (Foto/narasi oleh Kris Lukas)

Share This