• 085345344887
  • cukk93@gmail.com

RAT atau rapat anggota tahunan merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi. Seperti yang kita ketahui bahwa Credit Union merupakan bagian dari sebuah koperasi yang bergerak dalam bentuk simpanan maupun pinjaman. Pada tanggal 22-23 Februari 2019 CU Keling Kumang Menggelar Pra RAT dan RAT tahun buku 2018. Kegiatan ini diselienggarakan selama dua hari di lantai dasar Kantor Pusat CUKK yang beralamat di Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau dengan mengusung tema “Inovasi Berbasis IT (Fintech) Untuk Melayani Anggota Secara Berkelanjutan.”

Pada hari pertama kegiatan dimulai pukul 13.00 wib, dihadiri sebanyak 563 peserta yang terdiri dari anggota utusan dari setiap Branch office, seluruh manajemen CUKK yang tediri dari Pengurus, Pengawas, Pendiri, Penasehat, CEO, mitra, maupun tamu undangan lainnya. Di hari pertama kegiatan di mulai diisi dengan rangkaian kata sambutan, mulai dari sambutan ketua panitia, sambutan CEO CUKK, sambutan MD KKG, sambutan ketua pengurus CUKK dan KKG serta sambutan dari penasehat CUKK.

“Bimtek yang kita kembangkan saat ini akan memberikan pelayanan serta kemudahan kepada anggota untuk mengakses produk-produk simpanan maupun pinjaman, kita telah mengembangkan mobile banking dan kedepan kita akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membuat ATM bersama” penjelasan Mikeal sekalu ketua CUKK dan KKG dalam sambutannya.

Selanjutnya masuk pada penyampaian Poljak dan usulan yang disampaikan lansung oleh pengurus, dilanjutkan dengan penyampaian program kerja yayasan Keling Kumang, penyampaian porgram kerja K77, program kerja K52, dan program kerja Ladja Tampun Juah diselingi dengan unduian doorprize. Kegiatan di hari pertama berlanjut sampai pada malam hari dan di tutup dengan Peluncuran Buku Menimba Sukses dari 25 Anggota CUKK, Buku Yohanes Rumpak dari Rakyat Jelata dibesarkan untuk rakyat jelata, dan Buku Semengat Padi.

Pada hari kedua pelaksanaan RAT CUKK TB 2018 dibuka lansung oleh Bupati Sekadau, bapak Rupinus. SH, M. Si di tandai dengan pemukulan gong sebagai simbol dalam membuka kegiatan RAT CUKK TB 2018. Dalam sambutnya Rupinus mengapresiasi CUKK yang secara rutin melaksanakan RAT dan beliau menyampaikan kepada anggota yang hadir untuk lebih aktif mendukung perkembangan CU dengan aktif menyimpan dan membayar pinjaman tepat waktu.

Acara selanjutnya yaitu pemberian penghargaan kepada member, Pangkalan Kolektor dan SHG Of The Years. Pemenang member TB 2018 yaitu Salvinus Senin dari Desa Riam Kijang, pemenang PK TB 2018 yaitu Emprik Duri dari Desa Kelumbuik dan SHG award TB 2018 adalah Kelompok Batu Betingkak dari Desa Sungai Labi. Kemudian masuk pada acara inti RAT CUKK yaitu menyampaikan laporan pertanggungjawaban dari pengurus dan pengawas CUKK serta menjawab pertanyaan pertanyaan anggota pada saat Pra RAT sebelumnya dan di tutup dengan pengesahan LPJ pengurus, pengawas dan poljak rencana kerja CUKK.(DK)

Share This