• (0565) 2025507
  • cukk93@gmail.com

Anak-anak memang selalu bisa mengaduk perasaan kita, membuat kita bersemangat, membuat kita tertawa terpingkal-pingkal melihat kelakuan mereka sampai bisa membuat kita kesal. Dalam rangka merayakan Paskah, CU Keling Kumang menggelar acara Paskah bersama anak-anak se-kota Sintang bertempat di Gedung Bina Remaja di Teluk Menyurai, Minggu 14 Mei 2017. Dalam kesempatan kali ini CU Keling Kumang mengundang sekolah-sekolah mulai dari PAUD,TK dan SD mulai kelas 1 sampai kelas 6 dan tidak lupa juga mengundang anak-anak sekolah minggu.

Valentinus selaku CEO CU Keling Kumang yang memberikan pengantar untuk kegiatan Paskah anak-anak tersebut merasa senang karena terselenggaranya kegiatan paskah tersebut berkat dukungan dari semua pihak dan dibantu oleh OMK Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian (MRSA) serta OMK Paroki Katedral Kristus Raja (PARKAT). Ada sebanyak 114 anak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Semangat mereka terlihat dalam senyuman manis anak-anak itu. Berbagai lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan Paskah anak-anak tersebut yang terdiri dari 2 sesi, sesi pertama yaitu, 1. Lomba mewarnai gambar telur Paskah, 2. Menggambar dan mewarnai logo CU Keling Kumang, 3. Lomba menghias telur Paskah. Sedangkan untuk sesi kedua yaitu mencari telur paskah bersama.

Kegiatan Paskah anak-anak dimulai dengan misa pembukaan. Misa dimulai pukul 7.30 pagi yang dipimpin oleh Romo Markus bertempat di Asrama St. Yohanes Maria Vianney, Menyurai, Sintang. Setelah misa selesai, kegiatan dilanjutkan di gedung Bina Remaja yang bersebelahan dengan kapel dimana misa diadakan sebelumnya.

Dalam setiap perlombaan terlihat sekali antusias para anak-anak dalam mengikuti kegiatan. Ada yang bersemangat, ada yang menangis karna pada saat lomba mencari telur paskah yang panitia sebarkan disetiap sudut lapangan yang telah diberikan patok atau batas tertentu. Ada beberapa anak yang menangis karna tidak bisa mendapatkan satu bijipun telur paskah yang sudah disembunyikan, disisi lain ada beberapa anak yang dengan semangat berlari-lari dan mengais lembaran daun yang gugur yang mungkin dibawahnya tersembunyi sebutir telur. Seru sekali.

Alhasil, dengan semangat yang menggebu-gebu seorang anak laki-laki dari sekolah minggu Paroki Maria Ratu Semesta Alam (MRSA) bernama Geby, yang memperoleh lebih banyak butir telur ketimbang yang lainnya. Memang, dari awal Geby sangat antusias dan semangat sekali mengikuti setiap perlombaan yang ada. Wajah para orangtua peserta paskah anak-anak terlihat bahagia melihat keceriaan anaknya yang bisa berkumpul bersama dengan anak-anak lainnya.

Mengacu pada tema Paskah anak-anak kali ini yaitu “Hiduplah sebagai anak-anak terang”, (Efesus 5:8), maka jadilah kamu terang bagi semua bangsa. Tetap semangat adik-adik, apapun yang kalian dapatkan kalian sudah satu langkah lebih maju dibanding lainnya. (MMD)


Share This