• (0565) 2025507
  • cukk93@gmail.com

Lima ratus delapan puluh enam Pengurus, Pengawas dan Aktivis CU Keling Kumang (CUKK) dan unit lain dalam Keling Kumang Group (KKG) hadir dalam pleno aktivis di Gedung PGRI, Sintang. Pleno berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 17 Maret 2017 siang hingga 18 Maret 2017 siang.

Rangkaian pleno hari pertama diisi dengan penyampaian informasi dari Kepala Human Capital Management Department (HCMD), CEO CUKK, Ketua Pengurus CUKK dan penguatan dari Sang Founder – Munaldus. Pada hari kedua, hadir Managing Director KKG dan dua orang pembicara dari Jakarta. Yohanes RJ, membawakan materi berjudul Inter Cooperation. Joice Manurung, berpengalaman sebagai trainer, fasilitator, konselor dan terapis, memberikan materi mengenai mengelola manajemen pengetahuan untuk memperkuat teamwork. A.M. Lilik Agung, pelatih bisnis membawakan materi bertema hidup adalah panggilan : Menjadi Aktivis CU yang Berkualitas Tinggi.

Menurut Joice, secara umum para aktivis terlihat antusias, “Sikap peserta yang terbuka dan aktif menunjukkan rasa ingin tahu. Hal ini juga terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, kesediaan menerima masukan dan mengembangkan diri”, tuturnya.

Usai pleno, para aktivis disuguhkan acara yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya, yakni the 8th Invictus Award (IA) 2017. Tahun ini IA mengusung tema Be the best, Be a Star dengan dresscode : Sporty. “Melalui tema ini, semua aktivis diajak untuk menjadi yang terbaik dan bintang di bidangnya masing-masing. IA Merupakan ajang kompetisi yang positif”, jelas Itoi Thomas Aquino, selaku kepala Department HCM. Penghargaan-penghargaan yang diberikan meliputi, penghargaan untuk 24 orang aktivis yang telah mengabdi selama 10 tahun dari Sekolah Penggodokan Aktivis (SPA) angkatan II, penghargaan untuk Kasir terbaik, Teller terbaik, Loan Officer terbaik, Accountant terbaik, Branch Manager terbaik, Staf Head Office terbaik, Kantor Administrasi terbaik dan Tim terbaik.

Hyasinta Purnama Dwimaura, pemenang Accountant terbaik tahun 2016 mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan penghargaan di IA 2017. “Pertama-tama saya sangat bersyukur kepada lembaga atas penghargaan ini. Harapan saya, ini juga bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk lebih baik lagi, bekerja dengan tekun dan semakin banyak perempuan-perempuan yang bisa berkarya dan bekerja dengan baik lagi di lembaga ini”, ungkapnya.

Di kesempatan yang berbeda, Lilik Agung menambahkan pada organisasi besar – entah perusahaan ataupun koperasi-setiap tahun selalu diselenggarakan rapat kerja dan penghargaan kepada karyawan (unit/divisi/cabang) berprestasi. Tradisi yang dilakukan CUKK dan sudah menginjak acara yang ke delapan secara terus menerus ini layak diapresiasi. “Untuk pelaksanaan Invictus Award sendiri sudah bagus. Selaras dengan prinsip koperasi: dari-oleh- untuk anggota (aktivis). Hal demikian membuat acara lebih membumi karena isu-isu yang ditampilkan memang isu yang terjadi di CUKK dan KKG”, tuturnya.

Selamat kepada seluruh aktivis yang mendapatkan penghargaan. Sampai bertemu di IA tahun depan. Teruslah menjadi yang TERBAIK dan menjadi BINTANG, dimanapun kalian berada. (AJ)

Share This