• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Masih teringat satu tahun yang lalu, diadakan penyerahan beasiswa Sekolah Menengah Kejuruan Keling Kumang (SMK KK) yang dihadiri oleh orangtua dan wali siswa-siswi. Kala itu mereka baru saja mulai masuk kelas X. Setahun berlalu, siswa-siswi telah naik kelas. Pada tahun kedua, Keling Kumang bersama Bridget Martin terus memastikan program ini berlanjut dan siswa-siswi tetap bisa bersekolah.

Program beasiswa mulai dipromosikan melalui sebuah website dengan target $10.000. Waktu yang dimiliki hanya 40 hari untuk menggalang dana beasiswa. Bridget dan tim KKG bekerja keras untuk menginformasikan program pada para donatur.

Disela usaha tersebut, pada tanggal 17 Oktober 2016 dilakukan penandatanganan MoU dan penyerahan beasiswa yang dihadiri orangtua/wali siswa. Hal ini mau menegaskan optimisme tim KKG bahwa program ini akan berhasil. Beasiswa ini tidak berbentuk uang tunai, tapi pembayaran DPP, SPP, OSIS, UKS, Praktikum, Kartu SPP, UTS, dan ULUM selama setahun. Jadi, siswa-siswi dan orangtua hanya perlu memikirkan tempat tinggal, uang makan dan keperluan sehari-hari lainnya.

Enam belas hari setelah program ini dipromosikan, target $10.000 telah tercapai. Tim tidak menyangka begitu banyak dukungan para donatur bagi siswa-siswi.

Selamat kepada siswa-siswi penerima beasiswa, teruslah belajar dengan serius dan berjuang demi masa depan kalian. Ingatlah, ada banyak orang yang mendukung kalian. (AJ)



Share This