• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Koperasi Simpan Pinjaman CU Keling Kumang melalui Unit Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Milenial (PPPKM) memberikan pelatihan menjadi  youtuber pemula kepada Anak Muda Katolik (OMK) Gereja Maria Ratu Semesta Alam Sintang. Kegiatan dilaksanakan di komplek Gereja belum lama ini, diikuti sebanyak 57 orang.

Hadir sebagai narasumber Tino Asprilla Anthon yang lebih dikenal dengan Tino Ame, satu diantara youtuber  ternama putra daerah Kalimantan  Barat. Materi yang yang diberikan kepada peserta meliputi ; sifat content creator, syarat utama membuat youtube, tugas content creator, perbedaan antara content creator dan youtube beserta alat yang harus disiapkan ketika menjadi seorang youtuber.

Valentinus, CEO KSP CU Keling Kumang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan atau mengasah bakat anak muda yang ingin menjadi seorang youtuber. Sehingga kemampuan para anak muda dalam membuat konten-kontek youtube semakin menarik dan berkualitas.

Selain itu, yang tidak kalah penting menjadi seorang youtuber,  peserta juga mendapatkan  materi  dari  Romo Gusti, tentang etika sebagai pengguna atau bermain media sosial.(NV)

Share This