• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com



Ketua pengawas Lorensius, Bendahara Pengurus, Manggrisono dan Marjuntak anggota pengurus bersama manajemenKoperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union Keling Kumang (CUKK), menyerahkan bantuan korban kebakaran kepada anggota dan masyarakat rumah Betang Dusun Laman Oras, Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung, Selasa 26 April 2022.

Bantuan diserahkan berupa barang perabotan rumah tangga dan uang santunan kebakaran sebesar Rp 97 juta. Kedatangan rombongan disambut oleh camat Menukung, Bujang, kepala desa Batu Badak beserta perangkat desa dan semua anggota dan masyarakat korban kebakaran.

Hermanus TR area manager KSP Credit Union Keling Melawi dalam sambutannya mewakili CEO KSP CU Keling Kumang Valentinus mengatakan, KSP CU Keling Kumang turut prihatin dan berbelasungkawa atas peristiwa kebakaran yang menimpa anggota di Laman Oras. Penyerahan bantuan ini dikatakan Hermanus, terbagi menjadi dua bantuan, bantuan pertama berupa perabotan rumah tangga diberikan kepada semua masyarakat yang terkena musibah sedangkan uang tunai diberikan khusus kepada anggota.

“Inilah satu diantara manfaat yang kita rasakan menjadi anggota CU bapak dan ibu. Semua kita pasti mengalami masa krisis yang tidak pernah kita duga,"kata Hermanus.

Lebih jauh Hermanus menjelaskan, masa krisis yang dimaksud adalah peristiwa yang tidak terduga yang bisa menimpa siapapun dan kapanpun dengan berbagai peristiwa yang tidak pernah diketahui. Santunan yang diberikan kepada setiap anggota sebesar Rp 2,5 juta.

“Jika masih ada persyaratan yang kurang lengkap, mohon bapak dan ibu segera lengkapi agar proses pencairan nya bisa lebih cepat dan bisa dilakukan di kantor dimana bapak dan ibu terdaftar menjadi anggota.” Jelas Hermanus.

Bendahara pengurus, Manggrisono mengatakan semua korban kebakaran tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini. Dan terus bangkit menata masa depan kembali. Manggrisono mengatakan, kedatangan rombongan merupakan bagian dari solidaritas para anggota yang telah tertuang dalam salah satu pilar CU yakni pilar solidaritas dan semboyan Credit Union anda susah saya bantu dan saya susah anda bantu.
“Ini adalah bukti kebersamaan kita dalam CU. Para anggota juga merasakan kesedihan yang dirasakan bapak dan ibu di sini.” Ucapnya
Lebih jauh Manggrisono menjelaskan, sumbangan yang kita bawa hari ini semua dari anggota disalurkan melalui lembaga kita ini.

“saya berpesan gunakan sebaik mungkin uang yang berikan ini. Pastikan tepat saran untuk meringankan beban bapak dan ibu. Terutama bisa digunakan untuk membeli keperluan membuat rumah tinggal kembali.” Pesan Manggrisono.

Kepada Desa Batu Badak Damianus Enus, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada KSP CU Keling Kumang yang telah peduli terhadap warganya yang mengalami musibah. Apa yang telah di berikan KSP CUKK sangat membantu masyarakat korban kebakaran.

“saya atas nama pribadi, pemerintah desa dan masyarakat Desa Batu Badak sangat bersyukur atas kepedulian KSP CUKK. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan KPS CUKK.” Ucap Damianus Enus

“Saya juga mengajak bapak dan ibu, yang belum menjadi anggota CU Keling Kumang, kedepan juga harus bisa menjadi anggota. kita sudah melihat dan merasakan sendiri manfaat nya hari ini," Ajaknya.

Stepanus Bujang, Camat kecamatan Menukung mengatakan rasa bangga dan senang rombongan KSP CU Keling Kumang hadir langsung mengunjungi masyarakat mulai dari pengawas, pengurus dan manajemen hadir.

"Saya atas nama pribadi atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan KSP CU Keling Kumang ke sini memberikan support memberikan semangat kepada korban,"jelasnya. (EH)

Share This