• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Saat ini warga desa Riam Kempadik, Kecamatan Sepauk sudah bisa menikmati penerangan listrik negera (PLN). Pasalnya, pada 28 Oktober 2021 telah dilaksanakan peresmian pemasangan listrik yang dihadiri oleh ketua BOD KSP CUK Keling Kumang,  PT Kencana Alam Permai (KAP) Dharma Satya Nusantara (DSN) Group, kepala Desa Riam Kempadik, para tokoh adat dan perwaklian warga setempat.

Biaya pemasangan PLN ini, berasal dari bantuan PT KAP sebesar Rp.1.500.000,- per KK sementara kekurangan biaya sebesar Rp. 3.000.000,-  didapatkan dari pinjaman kelompok yaitu melalui pinjaman TAROH di KSP CU Keling Kumang. Angsuran bulan dibayarkan melalui pendapatan bagi hasil lahan umum kebun plasma dari PT KAP.

“Terima kasih kepada KSP CU Keling Kumang yang selalu hadir membantu warga Riam Kempadik. Bahkan tahun ini Riam Kempadik juga mendapat penghargaan  Village Of The Year dan sudah membantu masyarakat melalui dana pinjaman untuk dana pemasangan KWH”. Terang  kades Riam kempadik, Budiman Satri.

Kilas balik mengenai VOY yang didapatkan warga Desa Kempadik tidak lepas dari loyalitas masyarakat kepada KSP CU Keling Kumang,  warga setempat sudah sejak lama bergabung menjadi anggota, terlebih dalam memenuhi kewajiban dalam setor simpanan maupun setor pinjaman sudah sangat baik yakni selalu TWTJ, hal inilah yang membuat Desa Riam Kempadik mendapatkan penghargaan tersebut. Dengan terpasangnya PLN di desa Kempadik, tentu sangat membantu warga yang biasanya menggunakan genset ketika malam hari tiba, dengan demikian pengeluaran untuk bahan bakar genset  bisa diminimalisir. Sebanyak 272 KK yang sudah menikmati fasilitas PLN.

Semoga dikesempatan lain KSP CU Keling Kumang juga dapat turut mensejahterakan para anggota tidak hanya dalam segi simpanan tapi juga pinjaman, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat berCU yakni menjadi lebih sejahtera dengan bergabung menjadi anggota di KSP CU Keling Kumang. (DK)

Share This