• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Pada hari Minggu, 4 Agustus 2024, di Bandar Udara Sungai Tebelian, berlangsung acara penyambutan kepada Wakil Gubernur Kalimantan Utara Bapak Dr. Yansen TP. M.Si dan Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Bapak Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si dengan tarian tradisional sebagai bentuk penghormatan.

Kemudian, pada Senin, 5 Agustus 2024, acara dilanjutkan dengan peresmian gedung rektorat baru Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau. Peresmian ini diawali dengan ritual adat "bedarak," yang oleh suku Dayak diyakini dapat menangkal hal-hal buruk dan menjaga keselamatan dari mara bahaya. Setelah ritual adat, Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Bupati Sekadau, dan rombongan disambut dengan upacara resmi yang mencakup pemotongan ompong, tarian penyambutan, dan penampilan marching band dari SMK Keling Kumang.

Pada kesempatan ini, Institut Teknologi Keling Kumang juga mencatat pencapaian yang membanggakan dengan menerima sertifikat rekor MURI dari Museum Rekor Indonesia setelah meluncurkan 60 buku ber-ISBN dalam satu waktu. Prestasi ini mencerminkan dedikasi tinggi serta kerja keras seluruh pihak yang terlibat di institut tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan selubung patung Keling oleh Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, dan pembukaan selubung patung Kumang oleh Aron, S.H., selaku Bupati Sekadau. Setelah itu, dilaksanakan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si. Acara diakhiri dengan kunjungan ke beberapa ruangan dan seminar yang diisi oleh para narasumber ahli di bidangnya.

Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau terus berkomitmen untuk menjalankan visi dan misinya dalam mengembangkan pendidikan serta membantu anggota masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Slogan yang diusung adalah "Institut Teknologi Keling Kumang - Dari Sekadau Untuk Bangsa."

Share This