• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Perkenalan Benediktus Ege dengan CUKK bermula dari cerita temannya untuk berinvestasi dan menggunakan produk pinjaman di CUKK. Saat itu, ia baru saja mulai bekerja. Ia  menyambut baik kesempatan untuk menjadi anggota dan memahami gerakan CU lebih mendalam. Hal itu terjadi di tahun 2008. 

Niat Ege untuk berinvestasi dimulai dengan mengajukan pinjaman untuk membeli tanah di tahun 2013. Menurutnya, penting untuk memiliki aset di saat muda. Hanya selang dua tahun, ia memutuskan membangun rumah pribadi melalui pinjaman kedua di CUKK. Dalam proses pembayaran pinjaman, Ege termasuk anggota yang disiplin. Ia membayar angsuran sesuai perjanjian–Tepat Waktu Tepat Jumlah (TWTJ), sehingga berdampak pada kepercayaan lembaga kepadanya. Pada tahun 2019, Ege menggunakan pinjaman ketiganya untuk membeli tanah dan merehap rumah. “Kehadiran CUKK sangat membantu anggota, terutama ketika saya ingin berinvestasi dan menyiapkan masa depan,” ungkap Ege.

Selain menggunakan produk simpanan dan pinjaman CUKK, Ege juga aktif mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) CUKK. Menurutnya, penting sekali bagi anggota mendapatkan informasi terbaru mengenai pola kebijakan CUKK, program kerja dan pencapaian yang sudah dilakukan selama setahun berjalan. “Setiap RAT, saya selalu banyak bertanya karena saya ingin tahu perkembangan CUKK. Dengan memahami gerakan CUKK ini, saya dapat membagikan informasi yang benar kepada orang lain, terutama keluarga dan teman-teman saya,” jelas Ege. 

Setelah 12 tahun berjalan, keinginan berinvestasi sudah Ege wujudkan. Saat ini, ia tengah membangun usaha produktif. Ia memulainya dengan bertanam hidroponik dan ternak ikan. Ia senang CUKK memiliki produk pinjaman produktif yang dapat mendukung usahanya ke depan. 

(AJ)

Share This