• 08115699900
  • cukk93@gmail.com

Sebanyak 180 orang tua dan wali penerima beasiswa CU Keling Kumang tahun buku 2019 melakukan penandatanan Memorandum of Understanding (MoU) secara seretak di tujuh kantor area manajer CU Keling Kumang, Selasa 6 Agustus 2019.

Valentinus, Chief Executive Officer (CEO) CU Keling Kumang, menjelaskan program pemberian beasiswa kepada anak anggota ini, merupakan program tahunan CU Keling Kumang sebagai Reward kepada anggota aktif dan loyal, serta memiliki prestasi diberbagai bidang mata pelajaran dan akademik. Penerima dibagi menjadi dua kategori yakni kategori perguruan tinggi dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

“Satu tahun kita berikan selama enam bulan atau satu semester. Langsung kita transfer ke rekening yang bersangkutan setiap bulannya.” Terang Valentinus  

Lebih jauh Valentinus menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bentuk implementasi tanggung jawab sosial kepada anggota khususnya di dunia pendidikan. Diharapkan dengan adanya beasiswa ini dapat memberikan semangat kepada anak anggota agar dapat meningkatkan prestasi belajar dan membantu mencukupi biaya pendidikan.

“Untuk mendapatkan program ini, tentu ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Mulai dari pengajuan permohonan, melampirkan persyaratan, verifikasi data oleh tim komite seleksi, putusan pengumuman lolos seleksi penerimaan.” Jelas Valentinus

Setiap tahunnya jumlah pelamar terus meningkat. Sehingga proses seleksi juga semakin ketat. Oleh karena itu, point penting yang tidak boleh diabaikan oleh pelamar adalah keaktifan semua keluarga pelamar. Pengumuman disampaikan melalui setiap BO di semua wilayah pelayanan CU Keling Kumang. Selain itu, pengumuman juga disampaikan melalui media social CU Keling Kumang dan Radio.

Suyati Yudita satu diantar orang tua penerima beasiswa mengatakan, sangat bangga dan senang anaknya bisa menjadi satu diantara penerima beasiswa. Ini sebagai bukti nyata CU Keling Kumang peduli Pendidikan dalam membantu mempersiapkan SDM anak-anak anggota.

“saya merasa bahagia dan berterimakasih atas  kepedulian CUKK kerena telah memberikan beasiswa kepada putra saya. aya sebagai orangtua merasa sangat terbantu. Saya berharap kedepannya program seperti ini terus berjalan.” ujar Suyati Yudita setelah melakukan penandatangan MoU di Kantor Pusat CU Keling Kumang.

Di tempat ditempat terpisah, Landi mengatakan sangat menyambut baik dan berterimakasih. CU Keling Kumang sudah sangat peduli kepada anggota. Selain simpan pinjam CUKK juga memberikan program sosial yang sangat baik kepada anggota.(DK)

Share This