• 085345344887
  • cukk93@gmail.com

Credit Union Keling Kumang (CUKK) Kini telah membuka kantor di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau. Branch Office (BO) Meliau adalah kantor ke 65 yang telah di buka. Sebelum beroperasi, kantor ini di berkati oleh Pastor Anton Pada tanggal 17 Januari 2019. Dalam kesempatan pemberkatan kantor, hadir Kelompok Inti, Ketua BOD CUKK Mikael, Sekretaris BOD Neli, CEO CUKK Valentinus, Sekretaris CUKK Yeni, Plt. Area Manager VI Yunita, Branch Manager BO Meliau Stefanus Abun, Plt. Branch Manager Sanggau Charles, KU PA Subertus dan beberapa Staf.

Setelah pemberkatan kantor, Acara di lanjutkan dengan pelatihan Kelompok Inti (KI) yang di laksanakan di Aula Pastoran Meliau. Tujuan pelatihan adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab kelompok inti, dan untuk mencapai tujuan program kerja CUKK tahun 2019. Pelatihan KI di awali dengan presentasi Area Manager, pengantar CEO, pengantar ketua BOD, presentasi draf poljak CUKK Tahun Buku (TB) 2019, tanya jawab mengenai draf poljak CUKK TB 2019, di lanjutkan dengan presentasi ketua BOD, presentasi CEO, dan tanya jawab mengenai presentasi ketua BOD dan CEO, sesi terakhir melakukan diskusi. Dari hasil pelatihan kelompok inti, terbentuklah Gambaran Nyata Visi Masa Depan CUKK Meliau dengan target BO Meliau kedepanya harus memilki kantor sendiri, aset dan anggota harus tercapai sesuai yang telah di sepakati. Kelompok inti juga di beri tanggung jawab untuk mengorganisir anggota, mensosialisasikan produk dan layanan yang ada di CUKK.

Keesokan harinya Pada tanggal 18 Januari 2019, dilakukan peresmian kantor CUKK BO Meliau sekaligus Pra RAT CUKK TB 2018 yang di hadiri oleh Camat Meliau Raden Asmadi, S.IP, M.Si, Perwakilan Danramil, Kapolsek, Pengurus dan Manajemen CUKK, Kelompok Inti dan Peserta Pra RAT. Dalam sambutanya Valentinus, selaku CEO CUKK menyatakan salah satu alasan didirikannya kantor di Meliau yaitu untuk mempermudah anggota yang berlokasi di meliau, selain itu ada beberapa program pelatihan yang diadakan oleh CUKK seperti Sekolah Lapangan Kelapa Sawit (SL), Financial Capability (FC) dan Self Help Group (SHG) dimana mayoritas masyarakat yang ada di Meliau adalah petani sawit dan karet sehingga itu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk CUKK.

Ketua BOD CUKK, Mikael dalam sambutannya juga menambahkan bahwa kehadiran CUKK di Meliau tidak lain untuk mewujudkan Visi dan Misi CUKK. Agar semuanya itu terwujud di butuhkan kerjasama dari semua anggota karena anggota adalah elemen penting dalam proses tumbuh dan berkembangnya CUKK yang ada di Meliau”.

Raden Asmadi, Camat Meliau dalam sambutanya menyatakan dengan adanya CUKK di Meliau akan membantu pemerintah setempat dalam memperbaiki perekonomian masyarakat di daerah tersebut, mengingat harga komoditi pokok seperti sawit dan karet yang harganya terus merosot, oleh karena itu harapannya CUKK bisa menyiapkan produk yang dapat di gunakan anggota untuk memperbaiki masalah tersebut. Ia juga menambahkan CUKK adalah CU yangtidak perlu di ragukan lagi karena CUKK sudah memiliki Brand Image yang cukup dikenal masyarakat luas, dengan di adakan Pra RAT diharapkan anggota bisa memberi masukan, saran, dan kritik yang membangun untuk kemajuan CUKK dan Anggota. Selanjutnya Camat Meliau melakukan peresmian Kantor baru CUKK BO Meliau ditandai dengan pembukaan tirai neon box dan penandatanganan prasasti, dilanjutkan peninjauan area kantor. Setelah dilakukan peresmian Kantor CUKK BO Meliau kegiatan dilanjutkan dengan acara Pra RAT TB 2018 yang tergabung dari beberapa BO di Area VI. (PAA)

Share This