• (0565) 2025507
  • cukk93@gmail.com

Dalam memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 ini kita patut berbangga diri karena CU Keling Kumang menjadi salah satu yang masuk deretan penghargaan sebagai Koperasi berprestasi dan sebagai Bakti Koperasi tahun 2017. Harkopnas ke-70 yang diselenggarakan di kota metropolitan terbesar dikawasan Indonesia Timur, Makassar itu turut hadir CU Keling Kumang, salah satu koperasi kredit di Kalimantan Barat. CU Keling Kumang masuk dalam daftar koperasi Berprestasi dan Bhakti Koperasi di Indonesia.

Penerima penghargaan tersebut terdiri dari Bupati/Walikota 20 orang termasuk Jarot Winarno selaku Bupati Kabupaten Sintang, pejabat daerah dua orang, Kepala Dinas Provinsi 18 orang, Kepala Dinas Kabupaten/Kota sembilan orang, tokoh masyarakat 48 orang, dan Koperasi Berprestasi 37 orang pengurus Koperasi.

Valentinus selaku CEO CU Keling Kumang hadir bersama dengan Pengurus Keling Kumang Group dan Managing Director Keling Kumang Group, Yohanes RJ. CU Keling Kumang mendapatkan penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi dan sebagai Bhakti Koperasi kepada Bapak Mikael selaku ketua pengurus CU Keling Kumang sekaligus Keling Kumang Group.

Menurut Ketua Pengurus KKG, Mikael, pemberian penghargaan Koperasi Berprestasi dan Bhakti Koperasi 2017 yang dilaksanakan di Makassar, Selasa 11 Juli 2017 adalah untuk memperingati Hari Koperasi Nasional ke-70.

Yohanes RJ selaku MD KKG turut menuturkan bahwa KKG mendapatkan dua jenis penghargaan. Yaitu berupa plakat untuk CUKK sebagai Koperasi Berprestasi tahun 2017 kelompok Koperasi simpan pinjam. Lalu berbentuk piagam bernomor: 20/KEP/M.KUKM/VI/2017 untuk ketua Pengurus KKG, Mikael atas Dharma Bhakti dalam memajukan kegiatan koperasi dan UKM.

“Mendapatkan penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi tidak membuat CU Keling Kumang berpuas diri, justru ini membuat CUKK semakin ingin meningkatkan kesejahteraan anggotanya” ungkap Valentinus. (Merry M.D)

Share This