• 08115699900
  • cukk93@gmail.com

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang berkualitas, modern dan inovatif, Credit Union Keling Kumang (CUKK), telah meluncurkan aplikasi Keling Kumang Mobile (KKM). Sebuah aplikasi berbasis ponsel pintar (smartphone). Valentinus, Chief Executive Officer (CEO) CUKK menjelaskan, kehadiran KKM menjawab tantangan kebutuhan anggota ditengah perkembangan zaman digitalisasi yang semakin pesat di masyarakat. Perkembangan jaman digitalisasi sudah merambah di berbagai sektor. Semua aktivitas seperti belanja, bayar tagihan listrik, bayar BPJS, bayar PDAM, bayar Telkom, transfer uang, dan seterusnya bisa dilakukan.

Perlahan tapi pasti digitalisasi telah menggeser tradisi transaksi pelayanan secara manual yang sudah barang tentu menyita banyak hal. Diantaranya; tenaga, pikiran, bahkan biaya, terlebih bagi masyarakat yang notebone nya memiliki aktivitas padat. Semua aktivitas tersebut dapat dilakukan dan diaskes melalui ponsel pintar. Trend ini terbukti menjawab kebutuhan masyarakat luas.

Melihat trend ini sudah menjadi keharusan bagi banyak pihak, tidak terkecuali Credit Union Keling Kumang untuk menyediakan pelayanan berbasis digital. Agar pelayanan kepada anggota semakin praktis, mudah dan aman bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

“Keling Kumang Mobile mudah dan praktis digunakan, namun tidak mengabaikan system keamanan yang ada. Dan fitur yang ada telah disesuaikan dengan kebutuhan anggota saat ini.” Terang Valentinus kepada Invictus News belum lama ini.

Valentinus menjelaskan, fitur yang telah tersedia dan dapat digunakan diantaranya: pembayaran iuran BPJS, tagihan Telkom, tagihan listrik, transfer antar dan bank, pembelian pulsa handphone, cek saldo simpanan, saldo pinjaman. Semua transaksi ini bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Semua transaksi terarsipkan dalam bentuk file yang aman, dapat di download dan diprint out.

“Selain itu, aplikasi KKM ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran belanja online.” Tambah Valentinus

Lebih jauh Valentinus menjelaskan, cara mengakses aplikasi KKM ini sangat mudah dapat diunduh melalaui aplikasi play store di smartphone android. Setelah terunduh anggota mendaftarkan aplikasi KKM ke kantor terdekat untuk melalukan aktivasi dimana anggota terdaftar menjadi anggota.

Selain anggota, masyarakat yang belum menjadi anggota juga bisa menggunakan aplikasi KKM, dengan ketentuan membuka rekening simpar dan masuk menjadi anggota CU Keling Kumang terlebih dahulu di kantor terdekat dan melakukan aktivasi di kantor dimana anggota mendaftar menjadi anggota.

 Aplikasi ini masih terus di kembangkan oleh Information Teknology Department CU Keling Kumang. Vinsensius Reket, Department Manager Information Teknology (IT) CU Keling Kumang menyampaikan, sampai saat ini sudah sebanyak 1.349 orang anggota atau masyarakat yang telah terdaftar dan mengguna aplikasi KKM.

“Kedepannya ada beberapa fitur yang akan ditambahkan dalam aplikasi tersebut seperti  kerjasama dengan TV kabel, PDAM dan lain-lain”. Tambah Rekat.

Risma, satu diantara guru  SMA swasta di kota Sintang mengatakan, kehadiran aplikasi KKM sangat bermanfaat baginya. Dengan adanya KKM beberapa urusan seperti transfer uang biaya kuliah anaknya dapat dilakukan melalui KKM. Cukup meng-klik fitur transfer saja dalam hitungan detik transaksi telah sukses dilakukan.

Ditambahkan Risma kehadiran KKM adalah bentuk nyata komitmen CU Keling Kumang dalam menyediakan pelayanan keuangan yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan jaman yang ada. “Aplikasi KKM sangat membantu, satu aplikasi tapi banyak kegunaan.”Lewat KKM ini juga bisa menambah penghasilan bagi yang mau menjual pulsa dan vocher Listrik”. pungkasnya (DK)

Share This