• 08115699900
  • cukk93@gmail.com

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Restoran KAUM Jakarta mengangkat tema khusus untuk menu-menu spesial yang disajikan yaitu “SINTANG Culture & Culinary Feast”. Bazar makanan ini diadakan dari tanggal 05 Mei 2019 sampai dengan 01 Juni 2019 dan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Tim KAUM ke Sintang pada bulan April 2019. Bahan baku makanannya juga didatangkan langsung dari sintang seperti beras kisar, liak padi, daun sengkubak, masam maram dan lainnya. Beras kisar sendiri dipesan langsung oleh pihak restoran KAUM kepada kelompok SHG Keling Kumang. Baiknya kerjasama yang terjalin dari kunjungan sebelumnya telah menciptakan peluang pasar baru bagi anggota kelompok SHG.

 

Menu-menu makanan Sintang yang disajikan sangat bervariasi seperti Pacri nenas, Oseng pakis salai lais, ikan asam pedas khas Sintang, lontong sayur kasturi, dan Sambal salai lais. Dari menu minumannya pun ada yang sangat spesial yaitu “Keling Kumang”. Keling Kumang menjadi minuman andalan restoran KAUM yang diracik dengan bahan-bahan alami dan segar dari Sintang seperti buah Asam Maram, Citrus Mix, Jus Nenas, liak padi dan Cabe merah. Percampuran Berbagai Bahan alami ini menghasilkan rasa baru nan unik bagi penggemar minuman dengan rasa buah-buahan dari hasil hutan Kalimantan ini. Selain “Keling Kumang”, restoran KAUM juga menyuguhkan minuman lainnya seperti Bajigur Kratom, Es belimbing wuluh Sintang, dan Es mentimun Sintang.

 

Selama bazar makanan ini berlangsung, restoran KAUM selalu penuh dengan tamu-tamu baik lokal dan internasional yang siap menyantap kuliner khas Kabupaten Sintang ini. Bazar ini juga membuat instalasi kain tenun khas Sintang dan memperlihatkan permainan musik sape’ khas suku Dayak. Antusias para tamu restoran dapat terlihat dari situasi restoran yang selalu penuh dengan reservasi dan tidak pernah sepi dari kunjungan para pecinta kuliner.

 

Menu-menu yang disajikan selama bulan Ramadhan ini rencananya tidak hanya akan dijual disaat puasa saja, tapi akan menjadi menu permanen di restoran KAUM diantara menu-menu khas Nusantara lainnya. Keling Kumang boleh berbangga hati karena melalui dunia Kulinari pada akhirnya dapat ikut memperkenalkan nama Keling Kumang di level nasional dan internasional. [YTY]
Share This