• 085345344887
  • cukk93@gmail.com

Apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengar orang sukses?. Kebanyakan orang pasti berfikir mereka adalah sosok yang memilki uang banyak, kehidupan mewah serta berkesempatan mengenyam pendidikan tinggi. Tapi ternyata, hal itu tidaklah selamanya benar.Seorang pria asal Kapuas Hulu tepatnya di Dusun Kelawik bernama Aden membuktikan hal tersebut. Dilahirkan dari keluarga miskin tidak membuatnya mudah putus asa. Meskipun tidak bersekolah, namun kemauan untuk memperbaiki status ekonominya yang kuat, dengan disertai kerja keras dan keuletan, serta fokus pada satu bisnis, membuat Aden menjadi percontohan bagi masyarakat dikampungnya.

Aden bercerita betapa susah kehidupannya sebelum sekarang ini. dengan hanya mengharapkan penghasilan dari menorah karet, membuat bapak dua orang anak ini tidak mempunyai banyak pilihan, untuk menafkahi keluarganya. Harga jual karet yang anjlok juga semakin memperparah keadaan ekonomi mereka. Aden berfikir keras bagaimana iya bisa mengubah cara kerjanya, untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Pria yang selalu dikenal dengan keramahannya ini mencoba peruntungan sebagai petani sayuran dan peternak ikan bawal.  Kebingungan mencari modal untuk memulai usahanya membuat iya mencari pinjaman kesana kemari, namun tidak ada yang berani memberikan ia modal.

Bergabung bersama CU Keling Kumang pada 2018 silam mebuat iya sedikit mendapat solusi dari masalahnya, iya mengajukan pinjaman pertama berjumlah Rp.10.000.000. Sebagai anggota yang aktif dalam menabung serta memenuhi persyaratan untuk meminjam, CUKK mengabulkan permintaan pinjamannya. Dengan bermodalkan uang tersebut Aden berhasil memulai usaha perkebunan sayuran, dan kolam ikan bawal yang telah ia rencanakan.

Kini, diatas lahan berjumlah 10 hektare, Aden mengolahnya dengan berkebun berbagai jenis sayuran diantaranya sawi, terong asam, jagung, cabe, dll. Aden juga berhasil membangun tempat tersebut, sebagai tempat percontohan bagi masyarakat yang ingin belajar mengolah lahan perbukitan, serta cara bercocok tanam dan budidaya ikan bawal. Aden juga mendapat kepercayaan dari salah satu cv dari luar negeri, dan perkebunannya dijadikan lahan pengolahan dan pembelajaran, untuk berbagai jenis tanaman dan perikanan.

Dengan usaha tersebut Aden sekarang bisa mengantongi pendapatan hingga belasan juta rupiah bahkan lebih dalam sebulan, Tidak hanya itu, berkat keaktifan serta kejujuran dan kesetiaannya sebagai anggota, CU Keling Kumang selalu melibatkankan Aden sebagai perwakilan setiap acara pertemuan keanggotaan.(Ags)

Share This