• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Memasuki tahun yang baru, penting pula untuk membenahi yang kurang di tahun lalu, terutama yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan. Untuk itu, CUKK berkolaborasi dengan Komunitas Financial Educator (IFEC) melanjutkan edukasi keuangan melalui webinar dengan tema Pemulihan Keuangan untuk Hidup Lebih Sejahtera. Webinar perdana di tahun 2021 ini diikuti sebanyak 116 peserta.

Dalam pembahasannya, Mario Yusuf Ponteoa ST, AWP membagikan pengalaman pribadi dalam memulihkan keuangan keluarga. Ia berkisah ada jurang yang jauh antara harapan dan kenyataan dalam memenuhi tujuh pos keuangan yang terdiri dari tax, amal, dana darurat, hutang, investasi, proteksi dan biaya hidup. Ia lebih banyak menghabiskan uang untuk gaya hidup dan berujung pada hutang berlebihan. Alhasil, muncul rasa tidak aman, ketakutan dan khawatir dalam dirinya.

Mengalami semua ini, Mario memilih untuk berubah. Ada tiga proses yang ia lakukan, yakni membuat pengakuan atas kesalahan yang dibuat, berkomunikasi dengan pasangan dari hati ke hati, dan saling mendukung. Selanjutnya, melakukan financial check-up untuk menentukan langkah-langkah yang harus diambil. Melalui semua tahapan ini, pemulihan keuangan Mario terus membaik. 

CUKK tahu bahwa banyak anggota tengah memulihkan keuangan pasca pendemi merebak. CUKK berharap sharing pengalaman Mario dapat diterapkan sesuai dengan kebutuhan anggota, sehingga para anggota dapat menjalani tahun 2021 dengan keuangan yang lebih baik, sesuai dengan tujuh pos yang harus dipenuhi.

(AJ)

Share This