• 0811569900
  • cukk93@gmail.com

Gigih dan disiplin, itulah komitmen yang di pegang Mariani Tuti Lestari, seorang mantan karyawati PT. Erna Juliwati Sanggau 2009. Mariani mulai berkecimpung di bidang usaha sejak 2011. Sebelum memutuskan terjun ke dunia bisnis, Mariani bersama suami sempat kebingungan mencari pekerjaan.

  Tetapi pada tahun 2010 setelah memutuskan berhenti dari perusahan.  Mariani dan suami mengalami hidup yang sulit karena tidak ada sumber pendapatan.  Mariani bergabung menjadi anggota CU Keling Kumang sejak 2006 sedangkan suaminya sejak tahun 2011.

Mak Adong, begitu panggilan Mariani Tuti Lestari sehari-hari di Dusun Engkode, dengan modal nekat, ulet dan disiplin mak  tinggal orangtuanya dengan ukuran kecil.  Modal usaha diperoleh melalui pinjaman dari CU Keling Kumang sebesar Rp 60.000.000. Berkat keuletan dan kegigihan mak Adong dan suami usahanya semakin berkembang.  Stok barang dan karet yang ditampung dari penjual semakin banyak.  Terkait tempat usaha lamanya tidak bisa lagi disimpan barang barang yang ada. Tahun 2015 mereka memutuskan membangun tempat usaha yang lebih luas dengan ukuran 6x9 meter persegi.  Dibangun berdampingan dengan Sekolah Dasar Engkode Sanggau.

Omzet perhari toko sembako Mariani mencapai Rp 2.000.000/hari, jual beli karet Rp 3.000.000/hari.  Sekarang Mariani Tuti Lestari, telah memiliki 3 unit mobil bak, 1 unit mobil keluarga dan 2 unit mobil tap untuk melansirkan karet dan sawit. 

Ibu dari Chelsy dan Prisko ini juga pernah mengikut pelatihan yang di selenggarakan oleh CU Keling Kumang seperti pendampingan mengelola keuangan (FL).  Menurutnya, pelatihan ini sangat berdampak positif bagi anggota yang ada di wilayah Dusun Engkode.  Dari pelatihan ini, peserta dapat mengatur keuangan dengan baik dan terarah.  (RB)

Share This