• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Dalam sebuah buku karangan James Borg: Rahasia Kekuatan Pikiran, dikatakan bahwa setiap hari, rata-rata kita berpikir sebanyak 60.000 – 80.000 kali. Pikiran-pikiran itu dapat mendorong kita pada dua hal, yakni menuju kesuksesan atau pun membelenggu kita. Maka, sangat disarankan bagi kita untuk mengatur pikiran kita.

Bila dikaitkan dengan keuangan, untuk menjadi kaya, maka kita perlu berpikir kaya. Inilah yang mendasari CU Keling Kumang (CUKK) mengadakan webinar kedua dengan tema Berpikir Kaya, pada Jumat 26 Juni 2020. Webinar ini dibawakan oleh Munaldus, pendiri CUKK yang sudah menerapkan dan mengalami sendiri pola pikir tersebut. Melalui webinar ini, CUKK ingin mengajak masyarakat, khususnya anggota untuk membentuk pola pikir kaya dalam diri mereka masing-masing. 

Dalam pembahasannya, Munaldus menjelaskan urutan berpikir kaya dari referensi-referensi buku yang ia baca. Ada tiga hal penting, yaitu keinginan, keyakinan dan tindakan. Keinginan yang ada haruslah ditulis secara jelas dan masuk akal. Ini akan menjadi visi pemilik keinginan. Kemudian, keinginan itu harus diuji dengan keyakinan. Munaldus menyarankan agar memperhatikan kekuatan dan kelemahan diri sendiri untuk mencapai keinginan tersebut. Selanjutnya, perlu ada tindakan nyata agar keinginan tidak hanya sebatas keinginan. “Diusia 58 tahun ini, saya sudah memperoleh banyak pencapaian dan kemajuan dalam hidup berkat menerapkan ketiga hal itu,” ungkapnya.

Topik dalam webinar kedua ini mendapatkan respon yang baik dari peserta. Sesi tanya jawab dipakai untuk membahas lebih dalam tentang pemahaman berpikir kaya. Menurut beberapa anggota, topik-topik seperti ini perlu diperbanyak untuk memberikan motivasi bagi masyarakat. 

CUKK berharap, usai mengikuti webinar ini, para peserta dapat menerapkan pemahaman yang didapatkan untuk mencapai yang mereka inginkan dalam hidup, terutama untuk menjadi kaya, berkelimpahan secara material dan non material. 

(AJ)

Share This