• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Memasuki fase new normal (kenormalan baru), CU Keling Kumang (CUKK) mulai melakukan pembaharuan dalam pendidikan dan pelayanan kepada anggota. Pencegahan penularan Covid-19 tetap dilakukan tanpa mengurangi pelayanan maksimal yang dapat dilakukan. Salah satu pembaharuan tersebut adalah menyelenggarakan web seminar (webinar) bagi anggota dan calon anggota. Menurut CEO CU Keling Kumang, Valentinus, webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi terbaru mengenai CUKK dan berbagai wawasan lainnya kepada masyarakat, khususnya anggota CUKK.

“Dalam new normal ini, CUKK ingin mengajak anggota untuk mengadaptasi kebiasaan yang baru, misalnya penggunaan aplikasi tertentu untuk webinar. Anggota yang biasa mendengarkan pendidikan secara tatap muka, harus mulai membiasakan diri secara virtual (maya),” tuturnya.

Webinar perdana CUKK berlangsung pada Selasa, 16 Juni 2020 lalu. Tema Cerdas Mengelola Keuangan Bersama CUKK diangkat karena CUKK menyadari pentingnya masyarakat memahami pengelolaan keuangan yang tepat, terutama dalam situasi yang penuh ketidakpastian. Tema ini dibawakan langsung oleh CEO CUKK dan Kepala Departemen Social Performance and Member Education

Kegiatan selama dua jam ini mendapatkan sambutan yang baik dari para peserta, lebih dari 40 peserta mendaftarkan diri dan mengikuti webinar sampai selesai. Kebanyakan peserta adalah orang muda berusia mulai dari 17 tahun. Hal ini membuktikan banyak orang muda juga ingin mengelola keuangan mereka dengan baik dan mereka membutuhkan orang-orang atau lembaga yang peduli untuk membagikan informasi tersebut. 

“Kita sangat senang melihat antusias peserta, terutama orang-orang muda. Sesi tanya jawab juga berjalan sangat lancar. Ada banyak pertanyaan yang disampaikan. Inilah peran CUKK sebagai lembaga keuangan masyarakat dalam memfasilitasi kebutuhan anggota dan calon anggota,” ungkap Hermanus TR, salah satu pembicara. 

CUKK berkomitmen untuk mengadakan webinar bagi anggota secara berkelanjutan sesuai tema-tema yang dibutuhkan. CUKK juga berharap webinar ini membantu anggota untuk mendapatkan pemahaman mengenai CUKK secara detail dengan tetap di rumah saja. 

(AJ)

 

Share This