• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Satu siang, ketika memerlukan sejumlah uang tunai. Seorang anggota CUKK mengajak temannya ke kantor CUKK cabang Kantor Sentral, Baning, Sintang. Sesampainya di parkiran, ia langsung masuk ke ruang ATM. Dalam sekejap, ia keluar dengan membawa uang tunai.

“Sejak kapan CUKK punya ATM?” tanya temannya dengan wajah terkejut. 

Kisah di atas adalah pengalaman nyata dari seorang anggota. 

Memang, sejak Desember 2019 lalu, CUKK sudah memiliki ATM Cardless Simpar. Inovasi ATM Cardless ini merupakan yang perdana dalam gerakan Credit Union (CU) di Indonesia. Seperti ATM pada umumnya, para anggota dapat melakukan penarikan tunai selama 24 jam setiap harinya. Jadi, anggota tidak perlu khawatir bila kantor CUKK sedang tutup di hari libur. 

Untuk penggunaan ATM Cardless ini, para anggota perlu mendownload aplikasi Keling Kumang Mobile (KKM) di Play Store dan melakukan aktivasi di kantor CUKK terdekat. Setelah aktivasi, barulah dapat melakukan penarikan melalui ATM. Selain itu, anggota juga perlu memiliki rekening Simpanan Harian (SIMPAR) untuk transaksi tersebut.

Saat ini, ATM Cardless CUKK sudah terpasang di delapan titik pelayanan seperti BO Siantan di Pontianak, BO Sanggau, BO Sekadau Bersatu, Kantor Pusat Tapang Sambas, BO Rumah Sepan di Nanga Pinoh, BO Kantor Sentral Baning, BO Rumah Punyung di Sintang, dan BO Putussibau. ATM ini sudah online. Maka, anggota CUKK dari kantor mana saja dapat melakukan penarikan tunai di ATM-ATM tersebut.

(AJ)

Share This