• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com


Executive Board Solidaridad, Solidaridad Asia dan Solidaridad Indonesia melakukan kunjungan ke Gerakan Credit Union Keling Kumang pada tanggal 8 Oktober 2023. Kedatangan tersebut langsung disambut oleh CEO CU Keling Kumang, Valentinus, S.Sos., M.M., didampingi Manager Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Muda, Hera, A.Md. Solidaridad bermitra dengan Gerakan CU Keling Kumang (GCUKK) bertujuan untuk merealisasikan sistem sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) menjadi alat terpenting bagi inklusivitas petani swadaya dan pertanian cerdas iklim.

Dalam rangka kunjungan tersebut, tim Solidaridad melakukan beberapa kegiatan:

1. Penandatanganan MoU antara GCUKK dan Solidaridad, GCUKK diwakili oleh CEO CU Keling Kumang, Valentinus, S.Sos., M.M., dan Solidaridad diwakili oleh Managing Director, Shatadru Chattopadhayay. Dan dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Sintang, Dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH.

2. Makan siang serta kunjungan ke Keling Kumang Agrowisata, dimana tersedia minuman khas "Nama Kabar Kelam" dan melihat berbagai aksesoris yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

3. Di Hutan Tawang Serimbak dilakukan penyerahan Surat Keputusan Izin Pengelolaan Rimba/Gupung dan penanaman bibit pohon pewarna alam untuk kain tenun oleh Direktur Regional Solidaridad dari Empat Benua.

4. Ke Ensaid Panjang untuk melihat kearifan lokal pembuatan tenun dan keseharian masyarakat serta membeli oleh-oleh khas Sintang.

5. Pertemuan dan diskusi dengan para petani kelapa sawit, Aliansi Petani Kelapa Sawit (APKSKK) di Kantor Pusat CU Keling Kumang.

6. Kunjungan lapangan ke kebun petani dan Taman Kelempiau.

Share This