• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Warning: mysql_query() expects parameter 2 to be resource, object given in /home/cukeling/_core/application/frontend/lib/content.php on line 159

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/cukeling/_core/application/frontend/lib/content.php on line 161

Warning: mysql_query() expects parameter 2 to be resource, object given in /home/cukeling/_core/application/frontend/lib/content.php on line 173

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/cukeling/_core/application/frontend/lib/content.php on line 175

Saat ini usaha pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan semakin diminati, tidak hanya pada masyarakat di pedesaan tetapi masyarkat di kota juga sudah banyak yang memulai usaha ini. Terlebih pada masa pandemi saat ini, muncul tren baru pada kalangan masyarakat untuk memulai usaha ini baik untuk di konsumsi sendiri maupun menjadi peluang bisnis baru.

Untuk mengembangkan usaha tersebut diperlukan kemauan dan pendukungnya seperti ketersedia alat seperti: pupuk, pakan dan keterampilan mengelolanya. Toko Keling Kumang Argotani (KKU) satu diantara unit yang ada di Gerakan CU Keling Kumang, menyediakan kebutuhan untuk mengembangkan usaha tersebut. Di samping itu CU Keling Kumang juga mendukung pengembangan usaha ini melalui salah satu produk simpanan pertanian atau Si- TANI yang mengcover usaha tersebut.

Bagi anggota CU Keling Kumang yang sudah memiliki simpanan pokok dan wajib ingin memaksimalkan usaha tersebut harus memiliki simpanan Si-Tani sehingga apabila dikemudian hari anggota ingin menambah modal usaha bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Keling Kumang Argotani hadir tentu bukan hanya untuk anggota CU Keling Kumang saja, melainkan untuk semua kalangan masyarakat yang membutuhkan perlengkapan usaha di bidang pertanian dan lainnya.

Menurut Melkiyor, manejer Keling Kumang Agrotani mengatakan, pemesanan bisa langsung menghubungi nomor yang sudah tersedia media sosial Keling Kumang Argotani.

Untuk mengetahui barang apa yang ready di toko, bisa langsung follow media sosial Keling Kumang Argotani. Bisa juga datang langsung ke toko yang beralamat di Jl. Lintas Kalimantan, Poros Tengah, Sintang Pontianak.” Terang pria yang akrab disapa Melky ini.

Harapannya dengan ketersediaan semua kebutuhan akan pertanian dan bidang sejenisnya dapat tersalurkan dengan baik sehingga mampu memaksimalkan usaha pada bidang tersebut dan menciptakan peluang usaha baru, meskipun di masa pandemi tidak mengurangi kreativitas terlebih dapat menjadi sumber penghasilan baru. (DK)

Share This