• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Memberikan pendampingan Financial Literacy (FL) bagi anggota sudah dilakukan oleh CU Keling Kumang (CUKK) sejak tahun 2013. Program ini bertujuan untuk mendukung kemandirian dalam pengelolan keuangan dan peningkatan produktivitas anggota melalui usaha produktif.

Dalam perjalanan selama tujuh tahun, kelas-kelas FL sudah dilakukan di beberapa kabupaten pelayanan CUKK seperti Sintang, Sekadau, Sanggau, Melawi, Mempawah, Landak dan Kapuas Hulu. Jumlah kelas yang terbentuk sebanyak 652 kelas dengan peserta tamat mencapai 13.031 orang

Melihat pentingnya pengetahuan pengelolaan keuangan terutama pada masa pendemi ini, CUKK melalui tim webinar mengadakan sosialisasi secara online mengenai Kelas Financial Literacy CUKK, pada Sabtu, 28 November 2020.  Webinar ini dibawakan langsung oleh Ancon sebagai Kepala Unit FL CUKK dan Neneng seorang alumni kelas FL yang membagikan testimoni mengenai manfaat FL dalam pengelolaan keuangan keluarga. Webinar ini mendapatkan respon yang baik dari 52 orang peserta yang mengikuti sampai selesai. 

Melalui webinar ini, CUKK berharap para peserta dapat memberitahukan informasi kelas FL kepada keluarga, teman dan kenalan mereka agar semakin banyak kelas pendampingan yang terbentuk di tahun 2021. Semakin banyak yang teredukasi, maka semakin banyak anggota CUKK yang mandiri dalam pengelolaan keuangan, sehingga tanggungjawab CUKK dalam penerapan Triple Bottom Line (TBL) yang mencakup sosial, ekonomi dan lingkungan dapat terwujud dan dirasakan langsung manfaatnya oleh para anggota. 

(AJ)

Share This