• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Credit Union Keling Kumang melaksanakan Pra Rapat Anggota Tahunan (Pra RAT) Tahun Buku 2023 secara serentak di 24 titik pada 20 Januari 2023. Sebelumnya kegiatan Pra RAT dilaksanakan di 45 titik dengan durasi waktu 6 hari yang sangat menguras tenaga, waktu dan biaya.

Kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan ini merupakan pendahuluan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 yang akan dilaksanakan pada 23-24 Februari 2024 mendatang. Titik utama kegiatan Pra RAT dipusatkan di kantor Sentral CU Keling Kumang Jalan Y.C. Oevang Oeray, N0. 33 Kelurahan Baning Kota, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang. Acara dibuka langsung di titik utama oleh Melkianus, S.Sos. Wakil Bupati Sintang. Pada sambutannya Melkianus mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi atas kerjasama CU Keling Kumang yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah dalam berbagai program. Secara khusus dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, yang ter khusus masyarakat di daerah pedalaman.

“jika diungkapkan di sini, saya yakin tidak akan cukup waktu kita dan acara ini pasti penuh dengan tempuk tangan” terangnya.

Ditempat yang berbeda wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen saat memberikan motivasi kepada anggota di Wisma Emaus Nanga Pinoh Melawi, menurutnya kesejahteraan sosial dan ekonomi menciptakan distribusi ekonomi yang adil. Mengurangi kemiskinan ekstrem dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“semoga peran CU Keling Kumang dapat membangkitkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan dibidang ekonomi.” Harapnya.

Dalam rangkaian acara Pra RAT Tahun Buku 2023, tidak kalah menarik bahwa secara tersentral pemenang Member of The Year (MoY) dan Village Of The Year Tahun Buku 2023 diumumkan secara tersentral dan terhubung ke 24 titik kegiatan. Pemenang MoY Area Sintang 1 adalah Sintawati dari branch Office Merakai, Pemenang MoY dari Area Kapuas Hulu adalah Janurdin dari branch Office Putussibau, pemenang MoY dari area Sintang 2 adalah Paulinus Ajin Saputra dari branch office Mangkurat Baru, pemenang MoY area Melawi adalah Anis L dari branch office Piawas, pemenang MoY area Sekadau adalah Marselinus Mau dan pemenang MoY area Sanggau-Pontianak adalah Hermin Halim dari branch office Meliau. Sedangkan pemenang VoY dari area Kapuas Hulu adalah kampung Perjuk dari branch office Dangkan, pemenang VoY area Sintang 1 adalah kampung Semukau dari branch office Nanga Mau, pemenang VoY area Sintang 2 adalah Lempah Satu dari branch office Nanga Tempunak, pemenang VoY area Melawi adalah kampung Batu Selimbing dari branch office Piawas, pemenang VoY area Sekadau adalah kampung Lamau dari branch office Rawak dan pemenang VoY area Sanggau-Pontianak adalah kampung Rambin dari branch office Sanggau.

Kedua kategori pemenang (MoY dan VoY) tingkat area, selanjutkan akan dilakukan seleksi tingkat head office oleh komite pemilihan dari head office. Nanti akan keluar sebagai pemenang MoY dan VoY di tingkat head office tahun Buku 2023. Para pemenang masing-masing area ini merepresentasikan bahwa anggota dan kampung tersebut sudah mengalami kemajuan yang luar biasa setelah masuk menjadi anggota Credit Union Keling Kumang. Selamat kepada para pemenang semoga selalu menjadi inspirasi bagi orang banyak secara khusus bagi anggota Credit Union Keling Kumang lainnya. (***)

Share This