• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Mendorong orang-orang muda untuk memiliki usaha menjadi salah satu target CU Keling Kumang (CUKK) ke depan. Hal ini dilatarbelakangi persiapan menuju bonus demografi bagi Indonesia pada tahun 2030-2040, di mana penduduk usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih besar dari usia tidak produktif. Dengan memiliki usaha sendiri, orang muda dapat tetap produktif sekaligus berkontribusi membuka lapangan pekerjaan untuk orang muda lainnya. 

Oleh karena itu, tepat di Hari Sumpah Pemuda pada Rabu, 28 Oktober 2020, CUKK mengadakan webinar untuk orang muda usia 15-35 tahun dengan tema Suara Pengusaha Muda. Dalam webinar ini, hadir dua orang pemuda-pemudi yang membagikan pengalaman mereka mengelola usaha yang mereka rintis. Adhitya Hanjaya, SE, RFP, AWP, QWP, seorang pengusaha muda sekaligus Financial Educator, berbagi tips mengenai bagaimana memulai sebuah usaha, misalnya persiapan dari diri sendiri, pasar yang ingin dicapai dan pengelolaan keuangan dalam bisnis. Selain itu, Yohana Tamara, sebagai Project Manager divisi kakao di CUKK berbagi pengalaman mengembangkan potensi lokal daerah, khususnya Kalimantan Barat. Ia dan timnya yang terdiri dari orang muda, berfokus pada kakao mulai dari pembibitan hingga memproduksi sabun cuci tangan dari hasil kakao petani setempat. 

Sharing dari dua orang muda ini mendapatkan sambutan yang baik dari peserta webinar. Sebanyak 236 orang mengikuti kegiatan dengan semangat. CUKK berharap bahwa webinar ini dapat menginspirasi orang muda untuk memulai dan menerapkan pengetahuan yang mereka dapatkan dari kedua pembicara.

(AJ)

Share This