• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Credit Union (CU) sekota sintang, yakni KSP CU Keling Kumang, CU Lantang Tipo, CU Bima, CU Pancur Kasih dan CU Tri Tapang Kasih, melakukan kegiatan Credit Union peduli kepada para korban banjir di kota Sintang pada tanggal 5 dan 6 November 2021. Bentuk kepedulian ini panitia membagikan langsung sekitar 400 paket sembako yang di sebar di beberapa titik banjir diantaranya : Sungai Kawat, Paroki Katedral Sintang, Paroki Gereja MRSA, area sekitar Pekong Sungai Durian dan daerah Masuka Sintang.

Selain membagikan paket sembako, tim juga melakukan kunjungan ke posko pengungsian di Bangsal Sebeji posko Teluk Menyurai. Membantu para relawan menyerahkan nasi siap santap kepada masyarakat yang sedang mengungsi di situ. Dilanjutkan beberapa diantara tim melakukan donor darah di gedung Balai Keyalang untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Melalui Kegiatan Credit Union peduli ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban para korban terdampak banjir.

Camat Kecamatan Sintang, Siti Musrikah melalui pesan singkatnya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya. Pemerintah sangat terbantu dengan banyak pihak yang telah terlibat dalam membantu pemerintah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Yesias Atanasius Gembala Sidang GKKI Sungai Kawat mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh para aktivis CU sekota Sintang. beliau menambahkan semenjak banjir melanda beberapa hari terakhir sangat kesulitan mencari persedian makanan . karena semua akses menuju pasar lumpuh total.

“kita tetap bersyukur dengan kondisi seperti ini. Tuhan tetap pelihara kita lewat berkat dari berbagai pihak. Satu diantaranya saat ini adalah dari CU sekota Sintang. “ ujarnya

Beliau juga mengatakan tempat untuk mengungsi sekarang merupakan satu-satunya tempat yang terbilang tinggi di wilayah tersebut. Sementara jika banjir terus naik akan sangat susah mencari tempat baru untuk mengungsi. Lebih singkat perbincangan beliau mengucapkan terimakasih kepada CU sekota sintang karena sudah memberikan bantuan. (NV)

Share This