• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Akhir bulan Februari 2021 ini mengukir sejarah dalam perjalanan CU Keling Kumang (CUKK) menuju usia yang ke-28 tahun. Dalam Launching Buku dan Award 100 Koperasi Besar Indonesia yang diadakan oleh Majalah Peluang di Ballroom Nareswara, Smesco, Jakarta Selatan, CUKK meraih penghargaan dalam kategori Teknologi Informasi/IT terbaik. 

Penghargaan ini menjadi bukti nyata CUKK terus meningkatkan pelayanan kepada para anggota. Terlebih, di masa pendemi yang belum berakhir, IT menjadi solusi terbaik yang CUKK tawarkan dalam pelayanannya. Menurut Valentinus, CEO CUKK, sejak tahun 2017 CUKK telah mengembangkan Keling Kumang Mobile (KKM) dan melakukan update secara terus menerus sesuai kebutuhan anggota. Melalui aplikasi ini, para anggota dapat melakukan pengecekan saldo simpanan dan pinjaman, transfer antar rekening CUKK dan bank, pembelian token listrik, pulsa dan top up beberapa aplikasi, serta pembayaran tagihan. Selain itu, ATM Tanpa Kartu yang terkoneksi dengan KKM juga telah terpasang di 14 kantor cabang CUKK. Pada tahun 2021 ini, CUKK tengah mengembangkan IT untuk melayani permohonan menjadi anggota dan pengajuan pinjaman secara online. 

“Kita patut berbangga atas penghargaan yang diberikan kepada CUKK. Ini adalah hadiah terindah untuk para anggota. Di masa pendemi, CUKK masih dapat memberikan pelayanan yang terbaik melalui pengembangan IT. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota, penasihat, pengurus, pengawas dan manajemen atas kontribusi yang diberikan kepada CUKK,” tutur Valentinus. 

Dalam gerakan CU, inovasi menjadi pilar keempat yang tak bisa diabaikan. Inovasi ini penting untuk memastikan sebuah CU dapat terus beradaptasi dengan perubahan. Di CUKK, inovasi yang terus dikembangkan adalah di bidang IT. Melalui penghargaan Koperasi Kredit dengan IT Terbaik ini, CUKK ingin terus memacu perkembangan IT dalam pelayanan kepada anggota di 65 kantor cabang. 

(AJ)

Share This