• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

KSP CU Keling Kumang Hadir di Sosok Sebagai Pilihan dan Warna Baru Masyarakat

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anggota di wilayah kecamatan Tayan Hulu dan Balai, kabupaten Sanggau, pengurus, pengawas dan manajemen membuka kantor pelayanan Branch Office Sosok.

Kantor pelayanan Branch Office Sosok diresmikan pada selasa 15 Maret 2022 oleh Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sophiar Juliansyah. Hadir juga kepala dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupan Sanggau, Syarif Ibnu Marwan Alqadrie, camat Tayan Hulu, Inosensius Nono, Danramil Tayan Hulu, Ketua Pengurus dan Pengawas KSP CU Keling Kumang, CEO Keling Kumang, para mitra dan semua kepala Desa di kecamatan Tayan Hulu.

Acara peresmian dimulai dengan acara pemberkatan oleh pastor Paroki Sosok, pastor Wilybrordus Mily, Pr. Dilanjutkan dengan penarikan tirai neon box Oleh staf ahli Bupati Sanggau, pengguntingan pita dan pembukaan kunci pintu kantor oleh Kadis Perindagkop dan UKM kabupaten Sanggau dan penandatanganan prasasti oleh camat Tayan Hulu.

Dalam sambutannya CEO KSP CU Keling Kumang, Valentinus mengatakan kehadiran BO Sosok ini diharapkan bisa menambah semangat dan kemudahan kepada para anggota dalam pelayanan. Selain itu dapat menambah pilihan kepada masyarakat Sosok dan Balai di bidang lembaga keuangan. Dan bisa memberikan nuansa lain selain dari dari lembaga keuangan yang sudah ada di wilayah Sosok dan sekitranya.

“ini tentu menjadi kebanggan bagi kita bersama, secara khusus anggota yang berada di wilayah Tayan Hulu dan Balai. ”jelas Valentinus

Selama ini lanjut Valen, anggota dilayani dari kantor pelayanan BO Sanggau, dengan adanya kantor sendiri di Sosok, para anggota semakin bersemangat dan dapat bersama-sama mengembangkan pelayann di wilayah masing-masing.

“Ini permintaan dari para anggota. Diharapkan bisa menjadi warna baru, kita bersama membangun Tayan Hulu, kita berkolaborasi dan bersenergi dalam membangun anggota.”ungkapnya

Ditempat yang sama ketua Pengurus KSP CU Keling Kumang, Stefanus Masiun, mengatakan kehadiran BO Sosok adalah BO ke 67 KSP CU Keling Kumang. Dengan adanya BO Sosok para anggota bisa mendapat pelayanan lebih dekat dan mudah. BO Sosok akan melibatkan koperasi Keling Kumang Union yang bergerak di bidang konsumen dan koperasi Keling Kumang Agro yang bergerak di bidang produsen. Sehingga anggota tidak hanya mendapatkan pelayanan berupa simpan pinjam saja dari CU, tetapi bisa juga di bidang konsumen dan produsen.

“kita akan berkolaborasi dengan CU-CU dan Lembaga keuangan lain yang sudah ada di daerah ini. Kerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan juga akan dilakukan dalam pemberdayaan anggota.” jelas Masiun

Kehadiran BO Sosok juga lanjut Stefanus Masiun, memperkuat basis sosial dan teritorial di kabupaten Sanggau. Semoga BO Sosok cepat berkembang para anggota semakin sejahtera, kita akan mengembangkan di wilayah yang bisa kita kembangkan lagi.

Camat Tayan Hulu, Inosensius Nono pada sambutannya mengatakan kehadiran Keputusan pengurus, pengawas dan manajemn KSP CU Keling Kumang hadir di Sosok suatu pilihan yang tepat. Sosok adalah lokasi yang sangat strategis yang merupakan pusat perhentian transit perjalanan dari tiga arah Jalur Tayan, Sanggua dan Ngabang.

“Pegerakan ekonomi di Sosok ini sangat tinggi bahkan perhari mencapai miliaran. itu artinya kehadiran lembaga keuangan di Sosok ini sangat diperlukan.” Jelas Camat Tayan Hulu

Dikatanya Inosensius, saat ini lembaga keuangan yang sudah ada di kecataman Sosok sudah 8-10 lembaga keuangan, baik CU maupun perbankan. Salah satu tugas CU adalah meningkatkan standar hidup dan menurunkan kemiskinan.

“kita sepakat dengan misi CUKK yakni menurunkan kemiskinan dan meningkatkan standar hidup. Kebetulan para kades hadir ini, kita bersama sama menjalankan memajukan masyarakat. Bersama sama kita meningkatkan jumlah anggota di Sosok” ujarnya

Bupati Sanggau mengatakan dalam sambutannya dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarkayan da SDM mengatakan, perkembangan KSP CU Keliang Kumang begitu pesat sehingga memiliki anggota dan modal usaha yang sangat besar telah memberikan kontribusi yang sangat besar dan singnifikan terhadap perkembangan ekonomi masyarakat di daerah terutama di Kabupaten Sanggua. Hal ini ditunjukkan oleh berdirinya kantor cabang Sosok.

Artinya lanjut Bupati sudah semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kehadiran KSP CU Keling Kumang. Sehingga cabang Sosok ini hadir dengan semangat baru, wajah baru, dan tampilan lebih segar dalama memaksimalkan pelayanan lembaga untuk melayani anggota dan segenap masyarakat sekitarnya.(edh)

Share This