• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Sekolah Lapang merupakan salah satu proses pembelajaran non formal  untuk petani, yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya tentang kelapa sawit. Di awal bulan April tahun 2021.  KSP CU Keling Kumang mulai mengembangkan sekolah lapang di wilayah kerja kantor cabang Anjongan, Kabupaten Mempawah.


Sekolah Lapang dilaksanakan untuk pertama kali terbentuk di Desa Binuang Kecematan Toho, Kabupaten Mempawah pada tanggal 30 April 2021, dengan nama kelompok “Barage Maju dalam bahasa setempat yang artinya maju bersama. Kelompok Barage Maju ini beranggotakan sebanyak 18 orang yang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.


Selama kegiatan ini berlangsung, semua perserta tidak dipunggut biaya. Program ini sebagai satu di antara program pendampingan kepada anggota di bidang pertanian kepada anggota agar anggota mendapat pengetahuan tentang perkebunan kelapa sawit.


Selama kegiatan berlangsung semua peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan dilakukan pengecekan suhu badan sebelum kegitan dimulai. (NV)

Share This