• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, KSP CU Keling Kumang melalui Unit Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Millenial (PPKM) mengadakan Webinar dengan tema “Muda, Berkarakter dan Berprestasi di Era Digital dan Pandemi Covid.”

Sesuai dengan tema, kami ingin anak muda di era digital ini semakin kreatif dan produktif , terutama di masa pandemi ini yang membuat kita harus membatasi kegiatan di luar rumah. Para anak muda dapat menambah penghasilan mereka melalui kegiatan-kegiatan digital yang ada.” jelas Hera Kepala Unit PPKM.

Sebagai pembicara, panitia menghadirkan dua orang anak muda berprestasi dibidangnya untuk berbagi cerita dan pengalaman seputar keberhasilan yang mereka capai, yaitu ; Reski, anak muda asal Sintang penerima beasiswa Community College Initiative (CCI) Program Bidang Pendidikan Usia Dini di Jamestown Community College New York, USA, dan Selvi Maulidia, anak muda asal Sintang kuliah Farmasi di Jogyakarta dengan biaya sendiri dari penghasilan menjadi Shopee Affiliate Ambassador berkat Tik Tok.

Antusiasme peserta sangat luar biasa, dari 86 orang yang mendaftar, ada 81 yang hadir dan mengikuti jalannya webinar. Pertanyaan demi pertanyaan mereka ajukan, seperti: Bagaimana cara mendapatkan beasiswa ke Amerika? Bagaimana membuat konten di Tik Tok agar bisa menghasilkan? Narasumber sungguh tidak pelit ilmu, mereka menjawab semua pertanyaan yang diajukan tanpa ragu-ragu.

Valentinus CEO KSP CU Keling Kumang mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia meluangkan waktu dan berbagi pengalaman. Melalui kegiatan ini, semakin banyak anak muda yang mengikuti jejak para narasumber.  (HR)

Share This