• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Keling Kumang melakukan pelatihan olahan es asam maram bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Radio Republik Indonesia (RRI) Sintang. Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan RRI Sintang di Jl. YC Oevang, Tanjung Puri, Kec, Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat belum lama ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan baru kepada ibu-ibu dharma wanita RRI Sintang tentang cara mengolan asam maram menjadi minuman dan memiliki nilai ekonomi.

Sebagai fasilitator, panitia menghadirkan ibu Siti seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha olahan es asam maram. Bu Siti menekuni usaha es asam maram ini sudah tiga tahun hingga sekarang. Produk olahan es asam maramnya sudah cukup dikenal oleh masyarat Sintang.

Nurmayani satu diantara peserta mengatakan kegiatan ini sangat baik, melalui kegiatan ini ibu-ibu mendapatkan ilmu secara gratis dan ilmu yang didapatkan bisa dipraktekkan sendiri apalagi jika bisa sampai menjual olahan es asam maram dengan buatan sendiri untuk menambah sumber penghasilan.

Demikian juga disampaikan bu Lia Suyanti, ketua  kelompok Dharma Wanita Persatuan RRI Sintang, dengan adanya kegiatan ini diharapkan ibu-ibu dharma wanita persatuan RRI Sintang lebih bisa mengembangkan diri. Apa yang telah didapatkan dari hasil pelatihan ini bisa dijadikan pengetahuan dan dapat diimplementasikan oleh semua perserta. (NV)

Share This