• +628115711132
  • invictus93@cukelingkumang.com


Mengedukasi para petani sawit agar memiliki pengetahuan mendalam tentang pemeliharaan sawit masih menjadi prioritas CU Keling Kumang (CUKK). Di awal tahun 2020, CUKK mulai mengembangkan kelas sekolah lapang untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau. Menurut Adam Patimora, Kepala Unit Sekolah Lapang, terdapat sembilan kelas yang dibuka pada Februari 2020. Meski kelas ini sempat tertunda selama pendemi, kelas dapat diselesaikan pada awal Agustus 2020. “Kita senang, kelas ini dapat menyentuh 232 petani sawit,” ungkap Adam.

Kelas sekolah lapang ini selalu mengkombinasikan teori dan praktek. Para peserta belajar secara langsung di kebun sawit milik anggota kelas. Secara sukarela, mereka mengizinkan kebunnya menjadi tempat belajar. Mereka pun konsisten mengikuti tujuh kali pertemuan dalam program ini.

Secara umum, kelas ini mendapatkan respon positif. Para petani yang memiliki tanaman sawit usia 1-4 tahun ini merasa senang mendapatkan hal baru seputar pengelolaan sawit. Mereka mengungkapkan sangat terbuka bila ada kelas-kelas lain yang akan CUKK adakan. 

(AJ)





Share This